New here? Register. ×
×

Sambut Hari Sumpah Pemuda, Peduli Sesama Muda Abdya Gelar Donor Darah

no comments
Written by Mustafaruddin | Published in DAERAH, SOSIAL
27Okt

RUBERNEWS.COM, Blangpidie | Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober, Komunitas Galiman Production dan Sanggar Merah melakukan aksi donor darah di Coffee Nongkrong, Jalan Al-Taqwa, Blangpidie.

Kegiatan aksi donor darah berlangsung Sabtu (27/10/2018) dimulai sejak pukul 09:00 WIB hingga 14:00 WIB. Kegiatan ini bekerjasama dengan Blood For Life Foundation (BFLF) Aceh Barat Daya.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama. Karena setetes darah sangat berarti bagi kehidupan” ujar Ketua panitia, Masrian.

Tidak hanya donor darah, kegiatan yang bertema ‘Abdya Muda Beraksi’ juga dirangkai dengan gelaran Workshop Kuliner di lokasi yang sama.

Ketua Umum BFLF Aceh Barat Daya, Nasruddin Oos menambahkan kegiatan ini merupakan hal positif untuk menggerakkan dan menyadarkan pemuda Abdya akan pentingnya donor darah.

“Kegiatan ini merupakan respon positif, apalagi untuk menyadarkan dan menggerakkan pemuda untuk donor darah” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pembina BFLF Indonesia, Miswar Fuady sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda Aceh Barat Daya. Pasalnya, kegiatan ini merupakan kegiatan yang luar biasa yang dilakukan oleh pemuda Abdya saat memperingati hari sumpah pemuda.

“Ini sangat luar biasa, apa lagi kegiatan ini menyambut hari sumpah pemuda” sebut Miswar Fuady.

Miswar berharap agar kegiatan donor darah ini bisa menjadi tanggung jawab pemuda dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Semoga ini bisa menjadi tanggung jawab pemuda dalam memenuhi kebutuhan darah” pungkas Miswar Fuady.

Dalam kegiatan itu, tampak hadir Wakil Bupati Aceh Barat Daya yang juga Ketua Pembina BFLF Aceh Barat Daya, Muslizar, MT, anggota Pembina BFLF Aceh Barat Daya Harmansyah, Tuha Peut BFLF Aceh Barat Daya Kamaruzzaman, Ketua BFLF Aceh Selatan Gusmawi Mustafa serta sejumlah pengurus BFLF Aceh Barat Daya.

Sharing is caring