New here? Register. ×
×

Dibawah Ancaman, Gadis Tunanetra Diperkosa Ayah Tiri

no comments
27Okt

RUBERNEWS.COM, Lhoksukon | HR, pria berusia 45 tahun, warga Kecamatan Baktiya, Kab. Aceh Utara, Jumat pagi (26/10/2018) diringkus Polisi karena tuduhan perbuatan bejatnya memperkosa Usi (nama samaran) seorang gadis tuna netra berusia 26 tahun. Usi merupakan anak tiri HR.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah mengatakan pemerkosaan terhadap Usi dilaporkan ibu kandung korban. Aib keluarga itu terjadi pada 2 September 2018 lalu dirumahnya.

“Korban tidak berani mengadu pada siapapun lantaran pelaku mengancam akan memukul dirinya dan menceraikan ibunya. Jadi, selama ini korban tutup mulut terkait pemerkosaan dan kekerasan seksual yang dialaminya karena takut dipukul dan ibunya akan diceraikan kalau ia mengadu” ujar Iptu Rezki.

Rezki menuturkan, peristiwa pemerkosaan terhadap Usi terungkap lantaran korban sudah tidak tahan atas perlakukan ayah tirinya yang kerap melakukan kekerasan pada ibunya hingga ia pun bercerita apa yang ia alami.

“Dalam pemeriksaan yang dilakukan juga terungkap sebelumnya pada Mei 2018 lalu tersangka HR juga sempat melakukan pemerkosaan terhadap korban di dapur rumahnya, akan tetapi tepergok ibu kandung korban. Yang terakhir terjadi saat tidak ada orang lain dirumah. Pelaku juga sudah mengakui perbuatannya” tutur Rezki.

Kini, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku telah ditahan di Mapolres Aceh Utara atas perkara melakukan tindak pidana pemerkosaan sebagaimana dimaksud dalam pasal 285 jo pasal 286 KUHP.

 

Sumber : Tribratanewsacehutara

Sharing is caring