New here? Register. ×
×

Aceh Tengah Siap Sambut Kedatangan Ustadz Abdul Somad

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH, WAWANCARA
22Okt

Rubernews.com | Kedatangan Ustadz Abdul Somad.LC.MA (UAS) di Kabupaten Aceh Tengah merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat yang ada di Negeri Penghasil Kopi Arabika itu, terlebih sebelumnya UAS pernah menyambangi Kabupaten Bener Meriah dalam Lawatanya mengisi Tabligh Akbar.

Diawal November 2018 merupakan kali pertama Ustadz Abdul Somad menginjakkan kakinya untuk mengisi acara Tabligh Akbar di Lapangan Musara Alun, sekaligus menjadi Khatib Sholat Jum’at di Masjid Ruhama Takengon.

Kedatangan UAS sangat dinanti-nantikan oleh Masyarakat Aceh Tengah, bahkan dari Kabupaten tetangga jama’ah akan hadir secara beramai-ramai untuk mendengarkan Si’ar Islam yang disampaikan oleh Da’i Kondang itu.

Bukan hanya masyarakat Aceh Tengah yang menantikan kedatangan UAS, bahkan orang nomor satu di Negeri penghasil Kopi Arabika itu Drs.Shabela Abubakar ternyata sangat menantikan kedatangan UAS di Kabupaten yang ia pimpin.

Bahkan kata Bupati, ia telah bertemu langsung dengan UAS pada 14 Oktober 2018 kemarin disela-sela acara Tabligh Akbar dipesantren Hidayatullah Bogor.

“Sejak sekarang kami sudah lakukan berbagai persiapan, dipastikan Jama’ah yang akan hadir mengikuti Tabligh Akbar ini lebih dari 10.000 Jama’ah,” ungkap Shabela Abubakar kepada Rubernews.com, Senin (22/10/2018) diruang kerjanya.

Ia menambahkan, saat ini masyarakat Aceh Tengah sangat antusias ingin melihat dan mendengarkan langsung Tabligh Akbar Ustadz Abdul Somad, terlebih masyarakat Aceh Tengah saat ini lebih banyak melihat dakwah UAS di jejaring sosial (Youtobe).

“Informasi kedatangan UAS di Aceh Tengah sudah kami sebar di beberapa tempat bahkan melalui Baliho dan Spanduk sudah kami pasang di beberapa titik, dimedia massa informasi kedatanganya juga sudah diinformasikan, dengan demikian masyarakat akan lebih yakin kedatangan UAS di Takengon bukan kabar burung melainkan kabar pasti. Persiapkan diri dan ringankan langkah untuk mengikuti Tabligh Akabar ini,” pinta Shabela.

Ia turut mengharapkan UAS dapat memberi pencerahan kepada masyarakat, terutama dalam menghadapi kondisi Global saat ini yang penuh tantangan bagi umat Islam dalam menjalankan Agama serta memberikan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat.

“Semoga ada manfaat yang besar bagi masyarakat dengan hadirnya UAS nanti di Takengon,” tutup Bupati Aceh Tengah Drs.Shabela Abubakar.

Untuk diketahui, Ustadz Abdul Somad.LC.MA akan mengisi Tabligh Akbar di Lapangan Musara Alun Takengon pada Jum’at 9 November 2018 mendatang sekira Pukul 14.30-16.00 Wib, sebelumnya UAS akan menjadi Khatib Sholat Jum’at di Masjid Ruhama Takengon.

Sharing is caring