New here? Register. ×
×

Airlangga Ibaratkan Golkar Seperti Transformers

no comments
Written by Redaksi 3 | Published in NASIONAL, POLITIK
21Okt

Rubernews.com | Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan pidato politiknya dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Partai Golkar yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

Airlangga membahas pidato Presiden Jokowi pada pertemuan tahunan IMF-World Bank beberapa waktu lalu yang menjelaskan situasi global dengan memberi ilustrasi lewat sebuah film HBO yang terkenal, Game of Thrones.

Menurut dia, pidato Jokowi yang menjelaskan situasi global dengan memberi ilustrasi lewat sebuah Film HBO yang terkenal, Game of Thrones memukau.

“Namun untuk menjelaskan sejarah dan perjalanan Partai Golkar, film yang tepat sebagai ilustrasi barangkali adalah sebuah film Hollywood yang juga sama terkenalnya, Transformers,” tutur Airlangga di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Airlangga pun menjelaskan alasannya mengibaratkan Golkar seperti fim Transformers.

Seperti diketahui, dalam film tersebut manusia dan robot berkolaborasi untuk menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang berusaha untuk menyerang bumi. Robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya.

Menurut dia, Golkar penuh transformasi sejak Orde Reformasi, Golongan Karya bertransformasi menjadi Partai Golkar.

“20 Tahun pasca reformasi Golkar makin solid. Dengan datangnya pemilu tahun depan, Partai Golkar merapatkan barisan, meningkatkan soliditas, meneruskan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi yang jitu untuk mencapai dua tujuan sekaligus, yaitu sukses dalam pileg, serta sukses dalam pilpres untuk mendorong kemenangan pasangan Jokowi-Amin,” tutur Airlangga.

Menurut dia, Golkar selalu menggarisbawahi pesan Jokowi bahwa pemilu bukan arena peperangan. Dalam demokrasi, tidak ada musuh. Yang ada adalah lawan tanding.

“Karena itulah Partai Golkar mengimbau agar pemilu tahun depan dijadikan sebagai sebuah festival kedaulatan rakyat sebuah momen akbar yang meriah, seru tapi akrab, tajam tetapi tetap hangat serta bersahabat,” tuturnya.

Sharing is caring