New here? Register. ×
×

KIP Abdya Lakukan Monitoring Hak Pilih Warga

no comments
Written by Mustafaruddin | Published in DAERAH
17Okt

Rubernews.com | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan monitoring Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) serentak se-Abdya, Rabu (17/10/2018).

Plh Kasubbag Program dan Data KIP Abdya, Yuyun Arizal mengatakan, monitoring GMHP yang dilakukan tersebut merupakan acara yang digelar serentak secara nasional.

“Nanti kita akan menuju ke posko-posko GMHP yang ditentukan di setiap kecamatan, dengan memastikan proses uji petik terhadap beberapa daftar pemilih,” kata Yuyun.

Lebih lanjut Yuyun menyebutkan, tujuan dibentuknya Posko GMHP di seluruh desa se-Abdya sebagai bentuk melindungi hak pilih warga yang telah memenuhi syarat memilih tapi belum terdata dalam daftar pemilih tetap (DPT).

“Bagi warga yang sudah memenuhi syarat memilih dan tidak terdaftar dalam DPT, agar melapor kepada posko-posko yang berada di masing-masing gampong atau menghubungi langsung Panitia Pemungutan Suara (PPS) di gampong masing-masing,” terang Yuyun.

Yuyun menjelaskan, keberadaan posko GMHP di Desa untuk menampung semua keluhan warga berkaitan pendataan pemilih menjelang Pemilu Legislatif dan Pilpres yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Sharing is caring