New here? Register. ×
×

Kelompok Tani Desa Rukun Damai Abdya Panen Jagung Perdana

no comments
Written by Mustafaruddin | Published in DAERAH, EKONOMI
17Okt

Rubernews.com | Kelompok tani dari warga Desa Rukun Damai, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), melakukan panen jagung perdana, Rabu (17/10/2018). Panen jagung ini disambut ungkapan rasa syukur oleh masyarakat setempat.

Hadir dalam acara panen perdana ini Wakil Bupati Abdya Muslizar.MT, Kadis Pertanian dan Pangan Abdya, para penyuluh serta masyarakat setempat.

Muslizar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Abdya sangat memberikan apresiasi pada usaha gapoktan hingga berhasil melakukan panen perdana ini.

Menurutnya, panen perdana jagung adalah bentuk keberhasilan petani dalam melaksanakan usaha pertanian di daerah itu.

“Untuk itu saya berharap, semoga syukuran panen perdana ini akan lebih mendorong dan memotivasi petani agar terus meningkatkan kualitas usaha taninya. Terutama dalam peningkatan kualitas produksi. Jadi dengan produksi itu memberi manfaat buat kemajuan Desa Rukun Damai,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rukun Damai Munawar,S.TP mengatakan, panen jagung perdana seluas 100 hektar tersebut merupakan hasil kerja sama Pemkab Abdya dengan kelompok tani di desa setempat.

“Untuk pembibitan itu sendiri ditanggung oleh Pemerintah Abdya, sedangkan pupuk dan olahan tanah hanya menggunakan dari desa,” demikian ungkap Munawar, seraya menyebut bahwa penanaman jagung tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan.

Sharing is caring