New here? Register. ×
×

Pemkab Abdya Salurkan Rp 116 Juta untuk Korban Gempa Palu

no comments
Written by Mustafaruddin | Published in DAERAH
  • Pemkab Abdya Salurkan Bantuan Rp 118 Juta untuk Korban Gempa Palu.
12Okt
= 831

Rubernews.com | Bencana gempa dan tsunami di kota Palu, Donggala, dan sekitarnya wilayah di Sulawesi Tengah, menjadi duka bagi rakyat Indonesia.

Banyak pihak yang berempati untuk membantu masyarakat di sana termasuk Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Sebagai bentuk empati terhadap warga Palu yang terkena dampak gempa dan tsunami, Pemkab Abdya bersama masyarakat lintas organisasi dan lembaga lainnya menggelar aksi sosial berupa penggalangan dana.

Bupati Abdya Akmal Ibrahim melalui kepala Baitul Mal Abdya Wahyudi Satria mengatakan, dari aksi itu berhasil terkumpulkan dana sebesar Rp 116.806.780 yang selanjutnya diserahkan untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Bantuan tersebut diserahkan melalui Pemerintah Aceh, yang dalam hal ini diterima oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Jumat (12/10/2018).

“Semoga jumlah bantuan dari Pemkab Abdya bersama organisasi lainya untuk masyarakat Palu dan Donggala bisa terbantu,” kata Wahyudi Satria, saat prosesei penyerahan bantuan melalui pemerintah Aceh.

Dijelaskanya, Palu adalah saudara kita, aksi ini sebagai bentuk rasa kemanusian terhadap korban di sana. “Kita berharap duka ini segera berakhir, agar masyarakat Palu serta Donggala di Sulteng bisa bangkit kembali atas musibah bencana yang dialami ini,” tutup Wahyudi.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan