New here? Register. ×
×

Motivator Muda Syafii Efendi Semangati 1.200 Pelajar Bener Meriah

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH
  • Pelajar ikut berfoto dengan Syafii Efendi saat Motivasi Nasional Di Bener Meriah
11Okt
= 461

Rubernews.com | Dalam perkara memotivasi pelajar supaya menghasilkan insan yang sukses bukanlah perkara mudah dan tidak bisa dilakukan dalam kurun waktu sekejap, butuh proses dan motivasi untuk membangkitkan semangat seorang pelajar yang tekun dan entrepreneur muda.

Hal itulah yang coba dilakukan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) di Kabupaten Bener Meriah. Tak tanggung-tanggung, mereka mengundang Syafii Efendi seorang trainer dan motivator muda ternama di Indonesia untuk memotivasi sekita 1.200 pelajar.

Acara yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Bener meriah itu diikuti oleh para pelajar yang berasal dari dua Kabupaten, yaitu Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Plt Bupati Bener Meriah Abuya Syarkawi melalui Asisten II Bener Meriah Abdul Muis, SE., MT mengatakan, seminar motivasi nasional enterpreneur muda itu diharapkan dapat berperan membangun bangsa dan siap menuju Indonesia mandiri di Tahun 2034 mendatang.

“Saat ini kita sedang menghadapi situasi dunia industri dan dunia kerja yang tidak lagi linier, perubahan sangat cepat, maka kita dituntut untuk mampu mengikuti perubahan yang terjadi, saat ini adalah eranya orang yang mau berubah dan bisa mengikuti perkembangan yang dapat survive,” ujar Abdul Muis, Kamis (11/10/2018).

Ia mengharapkan, seluruh pelajar dan mahasiswa terus berinovasi, terus belajar, membaca buku dan bergaul dengan orang-orang sukses. “Tiru dan contoh pola pikir serta attitude orang-orang sukses karena saat ini mereka dituntut untuk bisa mandiri,” kata Abdul Muis.

Syafii Efendi selaku Ketua Umum DPP Wimnus, menambahkan, pihaknya membuka peluang seluas-luasnya kepada 10 anak bangsa untuk bersaing dengan 57 negara di seluruh benua, mengingat ia juga ikut terlibat dalam  Organization of Islamic Cooperation (OIC), dimana dalam organisasi itu 57 negara bergabung untuk saling bekerjasama.

Syafii sang motivator dan trainer muda, penulis 7 buku Best seller itu mengatakan, ada tiga syarat pemimpin pada abad 21 harus bisa  bicara data, berpikir kritis dan dapat memberi solusi, kini saat generasi muda benar-benar dapat mengambil peran tersebut untuk pembangunan bangsa.

“Kita ini adalah keturunan pemenang, bangsa kita adalah bangsa pejuang yang membenci kekalahan dan pantang menyerah. Jangan pernah lupakan itu,” kata Syafii, sembari menambahkan siapapun yang ingin sukses di usia muda  harus gigih berjuang dan fokus pada pekerjaannya, terlebih saat ini teknologi akan menggantikan peran manusia.

“Jika tidak segera berubah, maka kita akan segera bangkrut, siapa yang ingin sukses di usia muda, maka putuskan pacarmu sekarang juga. Jangan pacaran dulu,” tutup Syafii.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan