New here? Register. ×
×

Polres Pidie Ciduk Tiga Pemuda Padang Tiji Saat Sedang Pesta Narkoba

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, HUKUM
10Okt

Rubernews.com | Polres Pidie melalui Tim Gabungan Res / Intel Polsek Padang Tiji mengamankan 3 (tiga) Pemuda Kecamatan Padang Tiji, yang lagi asyik melakukan Pesta narkotika jenis sabu dan ganja di sebuah rumah yang berada di Gampong Dayah Peudaya, Selasa (09/10/2018) sekira pukul 20.00 Wib.

Penangkapan ketiga pemuda tersebut berawal dari laporan masyarakat kepada Kapolsek Padang Tiji, AKP Pitriadi yang resah dengan ulah ketiga pelaku karena sering mengkonsumsi dan mengedarkan narkotika jenis sabu dan ganja di rumah salah seorang pelaku berinisial MM (30), Petani, Warga Gampong Dayah Peudaya, Padang Tiji.

Dari laporan tersebut, tim yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Padang Tiji, AKP Pitriadi melakukan penyelidikan di lapangan. Dengan mengumpulkan beberapa keterangan saksi dilapangan, tim gabungan tiba di salah satu rumah pelaku berinisial MM pada Selasa malam sekira pukul 20.00 WIB.

Tanpa diketahui oleh ketiga pelaku, tim langsung melakukan penggerebekan dan penggeledahan yang disaksikan oleh para perangkat gampong setempat di lokasi.

Dari hasil penggerebekan dan penggeledahan, tim menemukan MM bersama 2 (dua) rekannnya berinisial HE (32), Tani, warga Gampong Tunong Tanjong Kecamatan Padang Tiji, dan MD (36), Petani, Warga Gampong Geulumpang Geuliding, kecamatan setempat.

Saat ditangkap mereka sedang asyik mengkonsumsi sabu dan ganja serta barang bukti 5 (lima) paket sabu, 5 (lima) Am Kecil Ganja, 1 (satu) Ons Ganja, 1 (satu) Buah Hp Merk Nokia warna hitam, 1 (satu) buah Hp Merk Stroberi warna hitam dan 1 (satu) Buah Hp Cross warna ungu.

Kemudian MM beserta 2 (dua) rekannnya dan barang bukti langsung diamankan di Mapolsek Padang Tiji guna dimintai keterangan.

Kapolres Pidie AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, SIK melalui Kapolsek Padang Tiji AKP Pitriadi, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Pidie membenarkan telah dilakukan penangkapan terhadap 3 (tiga) pemuda yang mengkonsumsi dan mengedarkan sabu dan ganja di Gampong Dayah Peudaya Kecamatan Padang Tiji.

Ketiga pelaku sudah lama melakukan pesta narkoba di lokasi berdasarkan pantauan masyarakat sekitar. Tak hanya mengkonsumsi narkoba, ketiga pelaku juga mengedarkan barang haram tersebut kepada para pemuda yang berdatangan dari berbagai daerah.

Menurut pengakuan ketiga pelaku, barang haram tersebut didapatnya dari salah seorang Bandar yang berada di Medan.

Ketiganya akan di jerat dengan pasal 112 ayat (1) jo pasal 114 (1) undang – undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

“Kini untuk pengembangan lebih lanjut, ketiga pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Padang Tiji,” sebut AKP Pitriadi.

Sharing is caring