New here? Register. ×
×

Sempat Ricuh, Persiraja Bantai Aceh United 6-1

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in OLAHRAGA
09Okt

Rubernews.com | Persiraja Banda Aceh tampil memukau saat menjamu Aceh United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2018 di Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (8/9/2018) malam.

Laga yang bertajuk derby Aceh kedua ini, Persiraja menang telak atas Aceh United dengan skor 6-1. Kali ini Persiraja terlihat unggul di segala sisi baik lini serang, sayap maupun lini pertahanan.

Dalam laga tersebut, Vivi Asriza memborong tiga gol alias hattrick, masing-masing pada menit ke 51, 45 (p) dan 56. Sementara tiga gol lainnya dicetak oleh Husnulzhon pada menit ke 2 (p), Andri Abubakar (15) dan Luis Irsandi pada menit ke 60.

Sedangkan satu-satunya gol hiburan Aceh United tercipta pada menit ke 90+4 atau tepatnya pada menit ke 93 melalui Syahrizal.

Sempat Ricuh

Laga derby Aceh tersebut, baik Persiraja maupun Aceh United sama-sama mengincar kemenangan demi memuluskan ambisinya untuk lolos ke delapan besar sekaligus membuka asa menuju Liga 1 musim 2019.

Laga pun berlangsung dengan intensitas yang cukup tinggi. Persiraja yang bermain dihadapan 12 ribu pendukungnya langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal. Pertandingan baru berjalan dua menit, Persiraja sudah unggul 1-0 atas Aceh United setelah mendapat hadiah penalti.

Wasit menunjuk titik putih lantaran pemain Aceh United terlibat kontak fisik saat menghadang laju serangan yang dilancarkan pemain Persiraja. Husnulzhon yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Setelah gol penalti tersebut, intensitas pertandingan semakin meninggi, pemain dari kedua tim kerap terjadi kontak fisik yang berujung peluit pelanggaran. Pada menit ke 7 kericuhan sempat mewarnai jalannya laga, pemain kedua tim terlibat adu mulut saat terjadi pelanggaran di luar kotak penalti Persiraja. Dari adu mulut kemudian terjadi aksi dorong mendorong hingga baku hantam diantara pemain kedua tim.

Tim officer laga dibantu personil keamanan harus masuk kelapangan untuk melerai pertikaian kedua tim. Pertandingan pun terhenti sekitar empat menit. Setelah situasi kondusif, wasit Mulyana dari Jawa Barat kembali melanjutkan pertandingan.

Persiraja menutup paruh pertama dengan kemenangan 4-0 lewat lesekan gol yang diciptakan Husnulzhon pada menit ke 2 (p), Andri Abubakar menit ke 15, dan Vivi Asriza menit ke 31 dan 45 (p).

Pada babak kedua, Persiraja berhasil menambahkan pundi-pundi gol lewat Vivi Asriza (56) dan Luis Irsandi menit ke 60. Sementara gol semata wayang Aceh United dicipta oleh Syahrizal pada menit ke 93.

Dengan hasil tersebut, kini Persiraja dan Aceh United sama-sama mengantongi 32 poin, namun Persiraja berhak menempati posisi tiga klasemen sementara karena unggul head to head dan agregat gol. Sementara Aceh United berada satu tingkat dibawahnya, atau posisi empat klasemen.

Kedua tim masih memiliki peluang untuk lolos ke delapan besar, namun tergantung hasil laga akhir keduanya seraya tim pesaing lainnya terpeleset.

Sharing is caring