New here? Register. ×
×

Polres Abdya Amankan Dua Pria Bersama 14 Paket Sabu

no comments
Written by Mustafaruddin | Published in DAERAH
09Okt

Rubernews.com | Jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) kembali mengamankan dua pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kedua pelaku tindak pidana narkotika itu ditangkap pada Senin (8/10/2018)

Mereka yang ditangkap yakni DP (31), warga Gampong Kedai Siblah, Kecamatan Blangpidie, sedangkan temannya SR (36), merupakan warga Gampong Adan, Kecamatan Tangan-Tangan.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Narkoba Ipda Mahdian Siregar menjelaskan, penangkapan dua pelaku penyalahgunaan narkotika tersebut berlangsung sekira pada Senin kemarin, sekira pukul 13:00 WIB. Keduanya diamankan di dalam sebuah rumah di Gampong Kedai Siblah, Blangpidie.

“DP itu memang sudah menjadi DPO kita sejak Agustus lalu. Sedangkan SR itu kurir. Sebelum penangkapan, kita sudah melakukan pengintaian terhadap DP. Setelah informasi keberadaannya terhimpun baru kita melakukan penangkapan,” jelas Ipda Mahdian, diruang kerjanya, Senin (8/10/2018).

Lebih lanjut, Mahdian menyebutkan, dalam proses penangkapan kedua pelaku tersebut, DP awalnya sempat membuang bungkusan 14 paket sabu siap edar untuk menghilangkan barang bukti dari tim Opsnal Polres Abdya. Setelah dilakukan penangkapan dan penggeledahan, akhirnya DP mengaku BB tersebut merupakan miliknya.

“DP sempat buang barang bukti bungkusan sabu, namun setelah kita geledah, akhirnya dia mengakui itu miliknya. Dalam penangkapan itu, kita juga ikut membawa SR yang merupakan rekannya DP yang bertugas sebagai kurir,” ujar Mahdian.

Dari tangan pelaku, kata Mahdian, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 12 paket sabu siap edar dengan berat mencapai 4,73 gram dan satu unit HP merk Samsung.

“Kedua pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres guna untuk kita lakukan penyelidikan lebih lanjut. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal 112, 124 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009, dengan ancaman minimal 4 tahun, maksimal 13 tahun kurangan atau denda minimal 1 Miliar, maksimal 10 miliar,” demikian pungkasnya Mahdian.

Sharing is caring