New here? Register. ×
×

Nasib Persiraja di Kendal

no comments
  • Persiraja
09Okt
= 529

Rubernews.com | Persiraja Banda Aceh sukses membungkam Aceh United dalam lanjutan Liga 2 Indonesia 2018 zona barat. Bermain di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Senin (8/10/2018) malam, tim berjuluk Lantak Laju membantai Aceh United dengan skor telak 6-1.

Laga bertajuk derby Aceh ini berlangsung dengan tempo yang cukup tinggi. Pemain dari kedua tim kerap terjadi kontak fisik yang berujung peluit pelanggaran. Bahkan pada menit ke 7, kericuhan sempat mewarnai jalannya laga, pemain kedua tim terlibat adu mulut saat terjadi pelanggaran di luar kotak penalti Persiraja. Dari adu mulut kemudian terjadi aksi dorong mendorong hingga baku hantam diantara pemain kedua tim.

Baca: Sempat Ricuh, Persiraja Bantai Aceh United 6-1

Persiraja menutup laga tersebut dengan kemenangan 6-1 melalui gol Husnulzhon menit ke 2 (p), Andri Abubakar menit ke 15, Vivi Asriza menit ke 31, 45 (p), 56, dan Luis Irsandi menit ke 60. Sementara gol semata wayang Aceh United dicipta oleh Syahrizal pada menit ke 93.

Dengan kemenangan tersebut, Persiraja masih menyimpan asa lolos ke delapan besar untuk memperebutkan satu tiket ke Liga 1 musim 2019. Saat ini, Persiraja menempati peringkat tiga klasemen sementara dibawah Semen Padang dan Persis Solo dengan mengantongi 32 poin. Sementara Aceh United berada satu tingkat dibawahnya atau peringkat empat klasemen dengan poin yang sama. Namun Persiraja unggul head to head dan agregat gol atas Aceh United.

Peluang Persiraja untuk lolos ke depalan besar masih terbuka lebar, namun Luis Irsandi cs akan menentukan nasibnya di Kendal, Jawa Tengah, saat bertandang ke Stadion Kebun Dalem menghadapi Persik Kendal. Tidak ada pilihan lain bagi Persiraja untuk lolos ke delapan besar, kecuali menang di laga pamungkas yang berlangsung di Kendal. Bila kalah, dan pesaing mereka menang di pekan terakhir termasuk Aceh United, maka Persiraja akan terdepak dari posisi empat besar klasemen. Artinya nasib Persiraja lolos ke delapan besar akan ditentukan di Kendal.

Saat ini, untuk zona barat, hanya Semen Padang yang sudah memastikan lolos ke delapan besar, sementara tiga tiket lainnya akan diperebutkan oleh Persiraja, Aceh United, Persis Solo, Persita Tangerang, Cilegon United dan Perserang, pada laga pamungkas pekan depan.

Pelatih Persiraja Akhyar Ilyas menegaskan, timnya akan menentukan nasibnya sendiri tanpa peduli hasil akhir yang diraih tim lain. Artinya, Persiraja akan tampil mati-matian untuk menang saat menghadapi Persik Kendal di laga terakhir pekan depan.

“Kita akan menentukan nasib kita sendiri. Sebelum melawan Aceh United kita telah menargetkan 6 poin untuk lolos ke delapan besar. Kini sukses meraih kemenangan melawan Aceh United. Target kita selanjutnya adalah menang di Kendal dan lolos ke delapan besar,” demikian tegas Akhyar Ilyas, dalam jumpa pers usai laga Persiraja vs Aceh United di ruang konferensi pers Stadion H. Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin (8/10/2018) malam.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan