New here? Register. ×
×

KPK Kembali Periksa Steffy Burase Sebagai Saksi Irwandi Yusuf

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in HUKUM, NASIONAL
05Okt

Rubernews.com | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil Steffy Burase untuk diperiksa sebagai saksi terkait dugaan suap pengalokasian Dana Otonomi Khusus (DOK) Aceh tahun anggaran 2018, yang telah menjeret Gubernur Aceh Noaktif, Irwandi Yusuf.

Terkait pemeriksaan Steffy ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara KPK Febri Diansyah. “Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka IY (Irwandi Yusuf),” ujar Febri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/10/2018).

Steffy Burase adalah tenaga ahli Aceh Marathon yang diangkat oleh Irwandi Yusuf sebelum dibekuk KPP dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Banda Aceh beberapa waktu lalu. Sebelumnya, tim penyidik KPK juga telah melakukan pemeriksaan terhadap mantan model itu untuk mendalami kasus dugaan suap Irwandi Yusuf.

Selain Steffy, KPK juga akan kembali memeriksa orang kepercayaan Irwandi Yusuf, Hendri Yuzal, yang juga telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengalokasian DOK Aceh tahun anggaran 2018.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus suap DOK Aceh tahun anggaran 2018 tersebut. Mereka adalah Gubernur Aceh Nonaktif Irwandi Yusuf, Bupati Bener Meriah Nonaktif Ahmadi, serta dua orang dari pihak swasta yang memiliki kedekatan dengan Irwandi Yusuf, yaiti Hendri Yuzal dan T. Syaiful Bahri.

Sharing is caring