New here? Register. ×
×

Dugaan Penyimpangan Bansos di Disperindagkop Langsa Sedang Ditangani Kejaksaan

no comments
Written by Mustafa Rani | Published in DAERAH, HUKUM
04Okt

Rubernews.com | Pihak Kejaksaan Negeri Langsa telah memangggil oknum Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Langsa serta beberapa Staf terkait dugaan penyelewengan dana Bantuan Sosial (Bansos) Industri Kecil Menengah (IKM) untuk pengembangan keahlian gerabah sebesar Rp.147 juta tahun 2017.

Demikian disampaikan Kelapa Kejaksaan Negri (Kajari) Langsa R.Ika Haikal melalui Abdi Fikri, SH, Jaksa Penuntut Umum (JPU), kepada wartawan di Kantor Kejaksaan, Jln.Prof.A.Majid Ibrahim, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, beberapa waktu lalu.

“Untuk sementara ini kami baru tahapan pemanggilan beberapa staf Disperindag untuk dimintai keterangan terkait sejauh mana pelaksanaan kegiatan tersebut dan ini akan kami dalami lebih lanjut lagi,” kata Abdi.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan penyimpangan Bansos Anggran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) tahun 2017.

“Benar atau tidaknya, nanti setalah bukti bukti dikumpulkan. Jika ternyata yang bersangkutan benar telah melakukan penyimpangan yang mengakibatkan kerugian Negara maka harus diproses hukum,” tuturnya.

Sementara, Ketua LKPSKN PIN RI Provinsi Aceh, Saiful Alam SE, mengapresiasi langkah dan tindakan cepat Kejari Langsa dalam menyikapi dugaan penyimpangan Dana bansos di Diskoperindag Kota Langsa.

“Kita harapkan ini bisa segera diproses secara hukum, mengingat tindakan tersebut telah merugikan masyarakat. Dan tentunya kita akan menaruh kepercayaan penuh kepada penyidik dalam mengungkap kasus tersebut hingga ke akar-akarnya” tutur Saiful kepada rubernews.com, Kamis (04/10) di Langsa.

Sharing is caring