New here? Register. ×
×

DPO di Abdya Dibekuk Saat Nyabu di Kandang Ayam

no comments
Written by Mustafaruddin | Published in DAERAH, HUKUM
04Okt

Rubernews.com | Jajaran Sat Resnarkoba Aceh Barat Daya (Abdya) berhasil meringkus salah seorang laki-laki berinisial HM, warga Gampong Alue Mangota, Kecamatan Balangpidie, Kabupaten setempat yang kedapatan sedang memakai narkotika jenis sabu-sabu.

HM yang sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dibekuk saat sedang memakai barang haram itu di salah satu pondok kandang ayam milik pelaku di gampong setempat.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita barang bukti berupa sabu seberat 0,37 gram dan satu buah bong yang digunakan pelaku untuk menghisap barang haram tersebut.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan melalui Kasat Resnarkoba, Ipda Mahdian Siregar menyebutkan, pelaku HM merupakan target utama Polres Abdya terkait penggunaan narkoba di Kabupaten tersebut.

“Yang bersangkutan merupakan DPO kita sejak akhir 2017 dan awal 2018,” ungkap Mahdian kepada awak media, Kamis (4/10/2018) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Mahdian menyebutkan, sebelum melakukan penangkapan terhadap HM, awalnya pihak Sat Resnarkoba memastikan terlebih dahulu keberadaan pelaku.

“Jadi setelah informasi kita peroleh dari lapangan, akhirnya kita langsung ke TKP. Ternyata benar pelaku berada di pondok kandang ayam miliknya sedang memakai sabu. Akhirnya pelaku langsung kita amankan meskipun awalnya ada perlawanan,” jelas Mahdian.

Untuk sementara waktu, kata Mahdian, pelaku HM sudah kita amankan di Mapolres Abdya guna dimintai keterangan dan penyelidikan lebih lanjut.

“Jadi atas perbuatannya, pelaku dikenakan dengan pasal 112, 114 dan 127 dari undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun kurungan, dengan denda minimal 1 Miliar maksimal 10 miliar,” demikian pungkas Kapolres Abdya.

Sharing is caring