New here? Register. ×
×

Polisi Bekuk Pelaku Pembunuh Gadis di Matang Tepah

no comments
Written by Mustafa Rani | Published in DAERAH, HUKUM
20Sep

Rubernews.com | Polres Aceh Tamiang berhasil membekuk pelaku pembunuhan seorang gadis yang ditemukan meninggal dunia di area persawahan Kampung Matang Tepah, Kecamatan Bendahara, Rabu (19/9) kemarin.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian SIK, dalam konferensi pers di halaman Mapolres, Kamis (20/9) menyebutkan, korban pembunuhan bernama Mini Suryani (22), Warga Banda Khalifah, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

“Kurang dari 15 jam pelaku berhasil ditangkap di Kabupaten Pidie Jaya sekitar pukul 02.00 WIB dini Hari,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaku bernama Muhammad Ikhsan (25), warga Dusun Perah, Kampung Matang Tepah, melakukan pembunuhan lantaran pelaku ingin pergi bekerja ke Banda Aceh dan akan meninggalkan korban.

“Merasa tidak terima, korban dan pelaku cekcok hingga terjadi pemukulan disertai pencekikan hingga mulut korban mengeluarkan busa,” jelasnya.

Setelah korban dipastikan sudah tidak bernyawa lagi, kata Kapolres, pelaku meninggalkan korban dan membawa hanpone serta sendal korban untuk menghilangkan jejak.

“Untuk sementara, kita menduga korban dibunuh secara spontan dan belum ada indikasi pembunuhan berencana,” tuturnya.

Disebutkan, barang bukti yang berhasil diamankan, berupa 1 buah hand phone, segumpal jerami yang digunakan untuk mencekik korban, 1 buah jam tangan, 1 buah kalung emas, sepasang baju dan sepasang sendal.

“Barang bukti lain seperti sepeda motor milik pelaku yang digunakan untuk menjemput korban dan melarikan diri ke Pidie Jaya sedang dalam perjalanan,” ujar Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

Sharing is caring