New here? Register. ×
×

Empat Kabupaten Akan Sukseskan Gamifest

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH, KEBUDAYAAN, PARIWISATA
Tag:
10Sep

Rubernews.com | Empat Kabupaten, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara akan menyelenggarakan Gayo Alas Mountion International Festival (Gamifest) pada 14 September hingga 24 November 2018 mendatang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mensejahterakan wilayah Tengah Aceh sekaligus tidak terlepas dari percepatan pembangunan. Baik itu berupa meningkatkan ekonomi masyarakat, infrastruktur dan potensi Destinasi Wisata yang ada di Negeri berhawa sejuk itu.

Menurut Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyebut, kegiatan yang merangkul 4 Kabupaten itu merupakan instruksi Presiden yang masuk dalam program strategis pembangunan wilayah tengah Aceh.

Dikatakannya, Melalui GAMIFest itu pula diharapkan potensi yang dimiliki Aceh Tengah menyala karena dipastikan akan banyak tamu dan insvestor kepariwisataan yang hadir di Negeri pengahasil Kopi Arabika itu.

“Lewat GAMIFest ini kami ingin mencari uang, bukan mencari nilai, ketika event ini diselenggarkan pasti akan banyak tamu lokal dan mancanegara melirik potensi daerah kita,” ujar Shabela Abubakar, saat ditemui Rubernews.com diruang kerjanya, Senin (10/09/2018).

Tambahnya lagi, Selain potensi Wisata Aceh Tengah yang ditonjolkan, hasil kerajinan tangan, seperi kerawang Gayo, Alas (Tikar Gayo) yang ditenun langsung oleh masyarakat dan hasil usaha kreatif lainnya diharapkan dapat muncul pada even GAMIFest itu.

Shabela yakin potensi-potensi yang ada di Aceh Tengah akan terangkat kepermukaan melalui kegiatan tersebut.

“GAMIFest ini tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha kreatif dan usaha lainnya. Ini harapan Presiden dapat tumbuh di wilayah tengah ini, kami yakin potensi Aceh Tengah akan terangkat kepermukaan, bukan saja hasil kerajinan daerah namun kekayaan budaya dan seni juga semakin dikenal dibanyak kalangan,” terang Shabela.

Kegiatan yang akan dihelat di tiga kabupaten serumpun itu, kata Shabela, merupakan moment yang sangat tepat untuk menunjukkan hasil kerajinan daerah kepada tamu dan wisatawan yang hadir ke daerah tersebut.

“Ini kesempatan yang baik untuk menunjukkan hasil kerajinan daerah kita, nanti sudah pasti ada yang membeli seperti kerawang Gayo dan hasil kerajinan lainnya, tidak ketinggalan Kopi Arabika Gayo akan menjadi perhatian khusus” tambahnya.

Ia mengaku, akan terus berusaha untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang menyangkut tentang kegiatan GAMIFest itu, baik menyangkut fasilitas dan yang lainya.

“ini kegiatan yang berskala Internasional, demi suksesnya kami telah berusaha menyiapkan segala sesuatu kebutuhan yang menyangkut dengan kegiatan ini,” papar Bupati Aceh Tengah itu.

Kabupaten Aceh Tengah satu dari kabupaten lain di wilayah tengah Aceh yang memiliki potensi destinasi parawisata, budaya dan alam yang menjanjikan. Untuk itu Bupati Shabela mengajak masyarakat Aceh Tengah ikut berkonstribusi mesukseskan GAMIFest yang diawali dengan opening caremony (pembukaan) pada tanggal 14 September 2018 di lapangan Musara Alun Takengon yang direncanakan event bergengsi itu akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Ir.Jokowidodo.

Sharing is caring