New here? Register. ×
×

DPRK Aceh Besar Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Hasil Reses

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH
10Sep

Rubernews.com | Dewan Perwakilan Kabupaten (DPRK) Aceh Besar menggelar Rapat Paripurna ‘Penyampaian Hasil Reses’ ke-3 masa persidangan ke-3 tahun Sidang 2017-2018. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman, SE.

Rapat Paripurna yang berlangsung di gedung utama Dewan setempat turut dihadiri Wakil Bupati Aceh Besar H. Husaini A Wahab (Waled Husaini) dan jajaran SKPK.

Dalam Rapat Paripurna itu, Fraksi Partai Aceh, Fraksi NasDem dan Fraksi PDA-PNA silih ganti menyampaikan hasil reses, sementera Fraksi Golkar hanya menyerahkan. Sedangkan Fraksi PAN absen dalam Rapat Paripurna tersebut.

Ketua DPRK Aceh Besar, Sulaiman mengatakan, hasil reses yang disampaikan anggota Dewan merupakan masukan dan harapan masyarakat Aceh Besar yang disampaikan melalui anggota Dewan di setiap Dapilnya. Ia berharap, hasil reses tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab Aceh Besar untuk menunjang pembangunan dan kesejahteraan di setiap daerah dalam kabupaten Aceh Besar.

“Anggota Dewan dalam resesnya menampung setiap aspirasi masyarakat, Ada banyak hal yang disampaikan masyarakat melalui anggota Dewan baik dalam bentuk pembangunan infrastruktur di daerahnya maupun hal-hal lain yang dianggap penting. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dapat menindaklanjutinya,” kata Sulaiman.

Sementara Wakil Bupati Aceh Besar, Husaini A Wahab atau akrab disapa Waled Husaini mengapresiasi apa yang telah disampaikan oleh DPRK. Dia menyebut, apa yang disampaikan oleh Dewan tersebut menjadi masukan dari partisipasi masyarakat Aceh Besar.

“Apa yang disampaikan oleh Dewan terhormat ini dapat menjadi masukan bagi kami pemerintah, kita akan menindaklanjutinya sehingga dapat membawa perubahan dan kemakmuran bagi masyarakat Aceh Besar,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Waled Husaini turut meminta DPRK dan stakeholders lainnya, dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan Kabupaten Aceh Besar agar selalu memegang pada visi dan misi pemerintah daerah.

Waled Husaini juga meminta Dewan agar aktif mengkritik kebijakan Pemerintah Aceh Besar apabila tidak berpihak kepada pembangunan dan masyarakat Aceh Besar. “Tolong kritik kami bila kebijakan yang merugikan rakyat, semoga kehadiran kita sebagai pemimpin dapat membawa Aceh Besar ke arah yang lebih baik dan mampun memakmurkan rakyat,” ungkapnya.

Sebagai Wakil Bupati, Waled Husaini turut meminta semua jajarannya di lingkup Pemkab Aceh Besar agar tidak anti kritik. “Kalau tidak bisa dikritk, itu berarti orang-orangan. Semoga kita semua bukan orang-orang,” pungkasnya.

Sharing is caring