New here? Register. ×
×

Mukhtar Siap Bertarung di Musda KNPI Langsa

no comments
Written by Mustafa Rani | Published in DAERAH, TOKOH
Tag:
07Sep

Rubernews.com | Musyawarah Daerah (Musda) ke-V Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Langsa akan berlangsung pada September ini untuk menggantikan pucuk pimpinannya. Seluruh calon pun bermunculan untuk melanjutkan tongkat estafet, salah satu kandidat adalah Mukhtar Amd yang saat ini menduduki posisi wakil bendahara.

Terkait alasan mencalonkan diri, Mukhtar mengaku, banyak hal yang bisa dilakukan jika sudah berada di pucuk pimpinan.

“Yang jelas, ketika berada posisi teratas, banyak yang bisa kita lakukan, untuk kepentingan dan perkembangan KNPI kedepannya,” kata Mukhtar, Jumat (7/9/2018) kepada sejumlah wartawan di Langsa.

Dikatakannya, keinginan terbesar adalah ingin mewujudkan kualitas pemuda yang religi, intelektual serta moralitas yang berwawasan kebangsaan dan juga memiliki daya saing.

“Ini memang salah satu tugas utama kita dalam meningkatkan mutu pemuda, terutama Kota Langsa, tujuannya jelas agar pemuda kita memiliki daya saing tinggi,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Mukhtar, mempersatukan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tersebar Kota Langsa menjadi sorotan penting demi menjaga keutuhan antar kepemudaan. Menurutnya, selama ini OKP berperan sangat sentral dalam meningkatkan mutu serta kualitas pemuda.

“Ini pokok utama yang harus digaris bawahi, yaitu mempersatukan OKP. khususnya yang ada di kota langsa. Karena OKP memiliki peran sangat luar biasa pengaruhnya terhadap kader-kader pemuda kita selama ini,” jelasnya.

Kendati demikian, pria berperawakan ganteng serta low profile itu dikenal banyak kalangan dan lebih kepada mengayomi tanpa memandang strata sosial.

Ia menyebutkan, Bila nantinya dirinya dipercaya sebagai orang nomor satu di wadah kepemudaan yang berlebel KNPI, maka akan mensingkronisasikan program Pemerintah Kota Langsa yang terkenal dengan Kota pendidikan dan Kota pariwisata.

“Kita nantinya dibawah bendera di KNPI Kota Langsa akan terus menyelaraskan program bersama dengan Pemko Langsa demi terwujudnya kemandirian pemuda,” pungkasnya.

Sharing is caring