New here? Register. ×
×

PLN Ajak Pelanggan Unduh Aplikasi PLN Mobile

no comments
Written by Ismail M Adam | Published in DAERAH, TEKNOLOGI
04Sep

Rubernews.com | PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus berinovasi untuk memberikan kemudahan layanan kepada pelanggannya, yakni melalui aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini dapat diunduh melalui platform Android, yang saat ini jumlah pengunduhnya mencapai lebih dari 100 ribu.

Aplikasi ini memiliki fitur yang amat memudahkan layanan pelanggan untuk mengakses layanan listrik dan juga wadah aduan mayarakat.

Manager PLN Rayon Meureudu, Nofrizal dalam keterangan persnya mengatakan, fitur-fitur pada aplikasi ini terus dikembangkan dan saat ini sudah masuk ke versi 2.1, di mana terdapat fitur bagi pelanggan yang dapat menghubungi customer service Contact Center PLN 123 tanpa lagi melalui telepon rumah dan operator selular, melainkan cukup dengan menggubahan voice over internet protocol (VoIP).

Nofrizal menambahkan, dalam aplikasi yang sudah dirilis sejak 31 Oktober tahun lalu tersebut, PLN Mobile juga menghadirkan fitur yang memudahkan layanan pelanggan, seperti cek tagihan, riwayat tagihan, riwayat token, permohonan pasang baru, penyambungan sementara, cek status pengaduan dan permohonan, informasi terkini mengenai tarif listik hingga perubahan daya.

“Selain itu, aplikasi PLN Mobile juga memberi kemudahan bagi pelanggan untuk menyampaikan keluhan atas gangguan kelistrikan yang terjadi melalui aplikasi ini,” ujar Nofrizal, Selasa (4/9/2018).

“Satu akun PLN Mobile bisa mendaftarkan maksimal 4 IDPEL, jadi bagi pelanggan seluruh golongan tarif bisa daftarkan IDPEL-nya dan segera memanfaatkan fitur-fitur di dalamnya. Pelanggan dengan gampang bisa mengontrol tagihan listriknya secara remote,” terangnya.

Selain itu pihak PLN juga memperhatikan pelanggannya yang mungkin masih kekurangan daya listrik di rumah, kantor atau perusahaan untuk Perubahan Daya. Dalam hal ini, pihak PLN memberi kesempatan emas bagi pelanggannya untuk memasang daya tambahan (Penambahan Daya).

Bahkan dalam rangka menyukseskan HUTRi ke 73 ini, pihak PLN memberi discon sampai 50% bagi pelanggannya untuk menambah daya pada meteran listriknya, yaitu Promo PLN yang berlaku sampai tanggal 30 Oktober 2018.

“Dalam rangaka memeriahkan GEBYAR KEMERDEKAAN (Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesi 17 Agustus 2018), PLN memberi discon sampai 50% bagi pelanggan yang ingin menambah daya listriknya sampai dengan 197.000 VA (Volt/Amper). Untuk itu, bergegaslah menambah daya listrik anda selagi masa promo ini masih berlaku. Ingat, tanggal 30 Oktober 2018 masa promonya sudah berakhir!,” demikian pungkas Manager PLN Rayon Meureudu.

Sharing is caring