New here? Register. ×
×

Buruh Perusahaan Kelapa Sawit di Aceh Masih Banyak Terima Gaji Dibawah UMP

no comments
Written by Bayu Trisetiaji | Published in DAERAH, EKONOMI
  • FB_IMG_1533178149103
02Agu
= 284

Rubernews.com | Tradisional Union Care Center (TUCC ) mengadakan riset di beberapa daerah di Provinsi Aceh untuk mengetahui hak-hak buruh yang bekerja di perkebunan kelapa sawit.

Dalam Seminar beberapa hari lalu yang di adakan di Hotel Grand Aceh Syariah, Selasa (31/07/2018 ) di Banda Aceh, Direktur TUCC Habiby Inseun mengatakan terdapat banyak buruh kelapa sawit di Provinsi Aceh yang masih mendapatkan upah di bawah UMP Aceh. “Sekarang kita tetap memperjuangkan untuk mendapatkan upah sesuai hak-hak pekerja buruh sesuai UMP,” ujar Habiby.

Habiby Inseun juga akan mengawal terus perkembangan para pekerja yang ada di Provinsi Aceh untuk mendapat hak-hak buruh yang sesuai UMP Aceh, masih banyak juga kita temukan di Provinsi Aceh perusahaan  yang masih belum membayar  para pekerjanya sesuai Upah Minimum Provinsi Aceh.

“Dalam riset ini kita juga menemukan perusahaan kelapa sawit di daerah Nagan Raya yang masih banyak para pekerja yang belum mendapatkan gaji tidak sesuai UMP Aceh sebesar Rp 2.700.000 dan fasilitas tidak memadai seperti tempat tinggal yang sangat bising akibat suara mesin pengolahan kelapa sawit, air bersih dan masih banyak lainnya,” pungkas Habiby.

Sementara Ketua Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI ) yang diwakili oleh Wakil Ketua Ridwan Kamil mengatakan pihaknya akan menegur perusahaan kelapa sawit yang ada di Provinsi Aceh untuk membenahi kinerjanya agar membayar pekerjanya sesuai UMP Aceh yaitu Rp 2.700.000 per bulan dan mendapatkan fasilitas yang layak.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]