New here? Register. ×
×

Pemuda Aceh Deklarasi Jokowi-Chairul Tanjung Sebagai Capres dan Cawapres

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, POLITIK
  • rps20180731_164220_1533030222183
31Jul
= 2237

Rubernews.com | Salah satu kandidat Bakal Calon Presiden Republik Indonesia yang dipastikan akan maju dalam Pemilu 2019 adalah Joko Widodo (Jokowi). Namun sejauh ini Balon Presiden dari incumbent itu belum juga mengumunkan Calon Wakil Presiden yang akan mendampinginya.

Sejumlah elit politik dan tokoh nasional lainnya terus bermunculan sebagai sosok yang dianggap cocok dan memiliki kapasitas untuk menjadi Wakil Presiden Jokowi. Salah satu nama yang muncul ke permukaan sebagai sosok yang dianggap layak untuk mendampingi Jokowi adalah Chairul Tanjung.

Sejumlah pemuda Aceh yang tergabung dalam Rakan Tanah Rencong turut mendeklarasi dukungan terhadap Jokowi dan Chairul Tanjung sebagai pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden untuk periode 2019-2024. Deklarasi Jokowi-Chairusl Tanjung ini berlangsung di Cafe Manifesto, Pango, Banda Aceh, Selasa (31/7/2018).

Salah satu Presidium Rakan Tanah Rencong, Teuku Muzwari, kepada wartawan mengungkapkan beberapa alasan sehingga mendeklarasikan dukungan terhadap Chairul Tanjung sebagai Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

“Secara personal, Khairul Tanjung adalah sosok yang memiliki kapasitas mumpuni. Selain tercatat sebagai salah satu pengusaha besar di tanah air, Chairul Tanjung juga sudah berpengalaman di pemerintahan, dia pernah menjabat sebagai Menko Prekonomian. Dan oleh banyak kalangan, Chairul Tanjung dianggap sangat mumpuni untuk mendampingi Bapak Joko Widodo. Oleh karena itu kita sepakat mendeklarasikan dukungan Jokowi-Chairul Tanjung sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden republik Indonesia untuk periode selanjutnya,” ujar Teuku Muzwari.

“Bapak Chairul Tanjung adalah pengusaha sukses yang berhasil membangun usahanya dari titik nol hingga menjadi orang terkaya nomor 4 di Indonesia. Kesuksesan beliau dalam berwirausaha adalah bukti kemampuan managerial beliau yang mumpuni, bukti kapasicas kepemimpinan dan problem solver beliau,” tambahnya.

Menurut Muzwari, Chairul Tanjung bukanlah elit partai politik sehingga kehadirannya sebagai Wakil Presiden tidak akan mengganggu hubungan partai-partai koalisi pendukung Jokowi. “Selain itu, sosok Chairul Tanjung juga punya hubungan personal yang baik dengan para elit partai politik sehingga tingkat penerimaan beliau tinggi. Beliau juga punya hubungan baik dengan para tokoh-tokoh bangsa lainnya. Sehingga secara politik akan melengkapi tugas komunikasi politik yang selama ini dilakukan oleh Bapak Jusuf Kalla,” ungkapnya.

Muzwari juga menyebut bahwa Chairul Tanjung adalah tokoh yang mudah diterima oleh kalangan umat Islam Indonesia di tanah air, karena Chairul Tanjung merupakan tokoh kunci di organisasi kemasyarakatan ummat Islam sebagai pengurus Dewan Mesjid Indonesia.

“Karenanya beliau bisa membangun hubungan politik dengan kelompok Islam yang selama ini dianggap kurang dekat dengan Pemerintahan Jokowi. Beliau juga diterima di berbagai kelompok Islam, terutama NU dan Muhammadiyah, yang merupakan dua organisasi kemasyarakatan Islam terbesar di Indonesia,” pungkasnya.

Di akhir deklarasi dukungan terhadap Jokowi-Chairul Tanjung, Rakan Tanah Rencong juga menyatakan komitmennya dengan segenap kesadaran bahwa mereka akan bekerja untuk pemenangan Jokowi-Chairul Tanjung sebagai Presiden dan Wakil Presiden, dengan cara-cara yang konstitusional, terhormat dan bermartabat.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]