New here? Register. ×
×

Senyum Irwandi Yusuf di Gedung KPK Usai Kembali Diperiksa

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in BERITA PILIHAN, NASIONAL
26Jul

Rubernews.com | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Aceh Nonaktif Irwandi Yusuf dalam kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018, Kamis (26/7/2018).

Saat keluar dari gedung KPK usai menjalani pemeriksaan, tak terlihat aura wajah murung atau pucat dari sosok Irwandi Yusuf kali ini. Bahkan mantan Gubernur Aceh periode 2007-2012 itu keluar dari gedung KPK layaknya orang yang lagi bahagia.

Irwandi keluar dari gedung KPK dengan wajah tersenyum. Bahkan ia menyapa dan melayani sejumlah wartawan di depan gedung KPK. Sesuatu yang jarang diperlihatkan oleh pejabat-pejabat yang tersangkut korupsi.

Seperti diketahui KPK menangkap Gubernur Aceh Nonaktif Irwandi Yusuf Yusuf dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Banda Aceh pada Selasa (3/7/2018) malam, dan ditetapkan sebagai tersangka pada Rabu (4/7/2018) malam di Jakarta.

Selain Irwandi Yusuf, dalam OTT tersebut, KPK juga menangkap Bupati Bener Meriah Nonaktif Ahmadi, dan dua orang lainnya dari pihak swasta, yaitu Hendri Yuzul dan Teuku Syaful Bahri.

Mereka ditetapkan sebagai tersangka dugaan suap dalam penyelenggaraan Pemerintahan Aceh terkait penggunaan Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018.

Steffy Ikut Diperiksa

Selain memeriksa Gubernur Nonaktif Aceh Irwandi Yusuf, pada Kamis (26/7/2018) dini hari, KPK juga kembali memeriksa Steffy Burase sebagai saksi dalam kasus suap yang telah menjeret Irwandi Yusuf tersebut. Ini merupakan kali kedua Steffy diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi.

Sebelumnya, seperti yang sudah diberitakan, KPK memeriksa Steffy Burase karena dinilai punya hubungan dekat dengan Irwandi Yusuf. Steffy ditunjuk oleh Irwandi Yusuf kala menjabat Gubernur Aceh sebagai tenaga ahli dalam event Aceh Marathon (sudah ditunda) yang sejatinya dilaksanakan akhir Juli ini.

Sharing is caring