New here? Register. ×
×

100 Penari Guel Akan Meriahkan Pembukaan PKA-7

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH, KEBUDAYAAN
23Jul

Rubernews.com | Seribuan penari yang berasal dari beberbagai kalangan akan meriahkan penampilan pembukaan Kegiatan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII Tahun 2018. Salah satu Tarian yang akan tampil pada pembukaan ajang bergengsi tersebut Tari Guel 100 Penari yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah.

Perhelatan akbar iti di agendakan akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) pada 5 Agustus 2018 mendatang.

Salah satu Perwakilan Komunitas Peduli Budaya Gayo (KPBG) Mawan mengucapkan selamat selamat kepada 100 peserta Tari Guel yang masih antusias untuk melanjutkan misi Komunitas Peduli Budaya Gayo dalam rangka melestarikan Kesenian dan budaya Gayo yakni Tari Guel dengan 100 Peserta.

“Kami mengucapkan terimakasih dan Selamat Sukses kepada 100 Penari Guel yang masih Antusias untuk melanjutkan misi Komunitas Peduli Budaya Gayo dalam rangka melestarikan Kesenian dan Budaya Gayo yakni Tari Guel dengan 100 Peserta yang pertama kali kita laksanakan  pada HUT kute Takengen 441 Tahun” ungkap Mawan Kepada Rubernews.com, Senin (23/07/2018).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Aceh dan Bupati Aceh Tengah atas apresiasi, dukungan dan kepercayaan kepada 100 Penari ini untuk bisa tampil pada pembukaan PKA VII yang akan di gelar pada 05 Agustus mendatang.

Ia juga berharap Tari Guel 100 Penari ini bisa terus terlaksana pada event event besar sehingga nilai Kesenian dan Kebudayaan tetap terjaga dengan baik.

Sebelumnya 100 penari Guel pertama kali tampil dalam rangka memeriahkan HUT kute Takingen ke 411 yang di gagas oleh Komunitas Peduli Budaya Gayo.

Sharing is caring