New here? Register. ×
×

YouTube Versi Web Bakal Punya Fitur Mode Picture-In-Picture?

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in TEKNOLOGI
20Mar

RUBERNEWS.COM | Aplikasi YouTube saat ini sudah memiliki fitur PIP (picture-in-picture), dimana pengguna bisa melompat ke hasil pencarian video lainnya tanpa harus menutup video yang tengah diputar. Kini tampaknya fitur serupa akan menyambangi YouTube versi web, meskipun pengguna desktop bisa mengakalinya dengan membuka beberapa tab di browser PC, namun tidak ada salahnya jika YouTube versi web juga mendapatkan fitur PIP.

Menurut laporan 9to5Google, mereka telah menemukan bocoran bahwa YouTube sedang menguji mode PIP untuk layanan web mereka. Tampaknya fitur tersebut akan menyerupai fitur PIP yang ada di aplikasi mobile dan seperti yang bisa Anda lihat pada gambar di atas bahwa tampilannya cukup sederhana.

Dengan fitur PIP di browser PC, pengguna bisa meminimalkan video yang tengah diputar dimana itu akan berubah menjadi jendela kecil dan ditempatkan di sudut kanan bawah. Dengan begitu, pengguna bisa menelusuri video lainnya dengan video yang masih berjalan di satu tab.

Untuk saat ini tampaknya YouTube tengah menguji fitur baru tersebut untuk sejumlah pengguna, jadi wajar bila saat ini Anda belum melihat fitur tersebut. Tentu ini akan menjadi fitur yang cukup menarik bila dihadirkan pula pada YouTube versi desktop, meski pengguna memiliki keleluasaan dalam membuka beberapa tab.

Selain itu, karena ini masih dalam tahap pengujian, jadi belum diketahui kapan fitur tersebut akan hadir untuk semua pengguna atau mungkin YouTube mengurungkan rencananya. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari YouTub.

[Sumber : Berita Teknologi]

Sharing is caring