New here? Register. ×
×

Lira Ajak Peran Perempuan Dalam Pencegahan Bahaya Narkoba

no comments
20Mar

RUBERNEWS.COM | Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perempuan Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Provinsi Aceh, adakan penyuluhan bahaya narkoba, bertempat di Kantor Camat Tapaktuan jalan Syech Abdurrauf, No 19 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa 20/03/2018.

Dalam acara sosialisasi Peran perempuan dalam pencegahan bahaya narkoba tersebut turut dihadiri Istri Wakil Gubernur Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT, Camat Tapaktuan, Yulmainar SE, Ketua Lira Aceh Selatan Hj. Yuslaini SE, Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN Aceh, Mulyati, Plt. Ketua PKK Aceh Selatan, Eli Yetti Kamarsyah, Ketua Ikatan Keluarga Anti Narkoba Aceh Selatan, Meliadi Kamil, Ibu Mantan Bupati Aceh Selatan Cut Harnalis SE.

Camat Tapaktuan Yulmainar SE, pada sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk menyikapi perkembangan narkoba yang terjadi pada generasi muda saat ini. Diharapkan kita para orang tua dapat menanggulangi permasalahan narkoba yang sangat meresahkan dikalangan masyarakat” kata Yulmainar SE.

Lanjutnya, program pemberantasan narkoba yang sudah dicanangkan pemerintah agar dapat berjalan dengan baik sehingga generasi muda kita bisa menghindari bahaya Narkoba yang dapat merusak moral anak bangsa.

Kepada para ibu-ibu, kita harapkan agar selalu menjaga pihak keluarga sehingga jauh dari peredaran narkoba. Peredaran narkoba yang saat ini terjadi sangat mempengaruhi  moral, fisik dan juga ekonomi masyarakat, ” tuturnya.

Senada dengan itu, Ketua Lira Aceh, Dr. Ir. Dyah Erti Idawati MT mengatakan, peredaran dan penyalahgunaan narkoba sudah sangat menyusahkan masyarakat. Jaringan narkoba sudah sangat merusak masyarakat, pelajar dan mahasiswa.

“Banyaknya peredaran narkoba dilakukan oleh masyarakat Aceh, sering kita mendengar di media bahwasanya pengedar narkoba yang ditangkap diluar itu berasal dari Aceh, ” katanya.

Sharing is caring