New here? Register. ×
×

Baru Tujuh Puskesmas di Simeulue Kantongi Akreditasi

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, KESEHATAN
Tag:
20Mar

RUBERNEWS.COM | Tujuh dari dua belas Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada  di Kabupaten Simeulue, Aceh, telah terakreditasi oleh Tim Akreditasi Kemenkes RI .

Adapun Puskesmas yang telah terakreditasi itu, yakni Puskesmas Kecamatan Simeulue Timur, Puskesmas Simeulue Tengah, Pukesmas Simeulue Barat, Puskesmas Simeulue Cut, Puskesmas Teupah Barat, Puskesmas Teupah Selatan dan Puskesmas Salang.

“Dari tujuh Puskesmas yang sudah terakreditasi ada lima Puskesmas yang terakreditasi tingkat Madya dan dua lagi pada tingkat Dasar,”ujar Kadis Kesehatan Kabupaten Simeulue, Asludin, SE, M.Kes, kepada RUBERNEWS.COM, Selasa 20/03/2018.

Untuk lima Puskesmas yang belum lagi terakreditasi kata Asludin, sekarang sedang dalam proses persiapan akreditasi, dikatakannya, pada tahun ini sebanyak dua belas Puskesmas yang ada di Simeulue diupayakan akan segera mengantongi akreditasi.

“Insya Allah, di tahun 2019 sebanyak 12 Puskesmas di Simeulue akan kantongi akreditasi. Kita berharap, Puskesmas yang sudah terakreditasi ini mampu memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkwalitas serta memudahkan Masyarakat untuk mendapatkan pelayanan,”imbuhnya.

BACA JUGA: KEMENKES RI AKAN SURVEY AKREDITASI DI PUSKESMAS TEUPAH TENGAH

Sharing is caring