New here? Register. ×
×

Versi Terbaru Firefox Bisa Blokir Pemberitahuan

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in TEKNOLOGI
15Mar

RUBERNEWS.COM | Jika Anda perhatikan, browser saat ini memiliki kemampuan untuk menampilkan pemberitahuan, seperti memberi tahu kita saat situs hendak mencoba mengakses lokasi Anda atau meminta izin kepada Anda agar situs tersebut dapat mengirimkan pemberitahuan kepada Anda. Namun bagi sebagian orang, kemunculan notifikasi dari situs web ini terasa mengganggu, terlebih bagi situs yang terlalu sering mengirim pemberitahuan.

Jika Anda termasuk yang merasa terganggu dengan kemunculan notifikasi tersebut, maka ada kabar baik dimana Mozilla mengizinkan Anda untuk mematikan pemberitahuan. Pembaruan ini hadir pada browser Firefox 59, dimana Mozilla telah memberikan kemampuan pada browser ini untuk memblokir munculnya notifikasi.

Hal ini berarti bahwa jika Anda tidak ingin diganggu dengan permintaan izin dari situs yang Anda kunjungi, Anda dapat memblokirnya. Ini tidak akan membuat Anda menyetujui semua permintaan situs secara default karena Anda akan mengabaikannya semua.

Selain itu, pemblokir halaman popup juga akan segera datang ke browser Firefox dalam waktu dekat. Seperti yang kita ketahui, pemblokir popup bukan fitur baru di browser, namun Mozilla membuatnya bekerja lebih pintar untuk mendeteksi dan memblokir popup. Bagi Anda yang ingin mencoba Firefox 59, versi ini sudah tersedia untuk diunduh melalui situs Mozilla.

[Sumber : Berita Teknologi]

Sharing is caring