New here? Register. ×
×

Versi Beta Terbaru Dari Instagram Bakal Kembalikan Timeline Berdasarkan Waktu Posting?

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in TEKNOLOGI
14Mar

RUBERNEWS.COM | Jika Anda merupakan pengguna Instagram sejak awal kehadiran sosial media ini tentu Anda masih ingat dengan sistem timeline Instagram pada saat itu yang diurutkan berdasarkan waktu kiriman atau disebut juga dengan kronologis. Jadi, posting terbaru akan muncul di timeline paling atas yang diikuti oleh posting berdasarkan waktu sebelumnya.

Namun kemudian Instagram mengubah ini ke timeline kontekstual yang didasarkan pada kesukaan dan preferensi Anda. Ini berarti bahwa posting dari beberapa hari yang lalu masih berkesempatan muncul di bagian atas halaman beranda pengguna. Kini tampaknya Instagram mempertimbangkan rencana untuk kembali ke timeline kronologis. Hal ini diketahui dari video yang diunggah oleh salah satu pengguna Instagram @jackharding yang menunjukkan bahwa halaman beranda miliknya menunjukkan posting dalam urutan kronologis.

Hal yang perlu dicatat bahwa perubahan ini merupakan bagian dari versi beta Instagram dan tampaknya hanya tersedia untuk beberapa pengguna tertentu saja, setidaknya untuk saat ini. Belum diketahui sejauh mana rencana Instagram dengan timeline koronologis, atau akan ada kemungkinan jika pengguna diberi pilihan untuk melihat timeline mereka secara kronologis atau kontekstual.

Karena belum ada pernyataan resmi dari Instagram mengenai kabar ini, jadi belum bisa dipastikan apakah timeline kronologis akan kembali atau ini hanya bagian dari pengujian saja. Kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Instagram.

[Sumber : Berita Teknologi]

Sharing is caring