New here? Register. ×
×

Kalahkan Shaktar 1-0, AS Roma Pastikan Satu Tiket Ke Perempat Final

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in INTERNASIONAL, OLAHRAGA
  • Kalahkan Shaktar 1-0, AS Roma Pastikan Satu Tiket Ke Perempat Final
14Mar
= 34

RUBERNEWS.COM | Pertandingan AS Roma vs Shaktar Donetsk pada fase 16 besar Liga Champions leg kedua, Rabu (14/03/2018) berakhir dengan skor 1-0. Dengan kemenangan ini AS Roma mampu menyeimbangkan agregat menjadi 2-2. Namun, Roma unggul dalam produktifitas gol tandang yang membuat mereka memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Shaktar Donetsk yang unggul agregat 2-1 pada leg pertama, sebenarnya mampu bermain menekan sejak babak pertama dimulai. Tim asal Ukraina ini berhasil memaksa Serigala Roma bermain di area pertahanan. Meski demikian, sampai dengan menit ke-10, Shaktar belum mampu menghasilkan peluang berbahaya.

Namun, mulai menit ke-20, AS Roma mulai keluar dari tekanan Shaktar. Melalui Aleksandar Kolarov dan Edin Dzeko, Roma memberikan ancaman kepertahanan Shaktar. Upaya serangan dari dua pemain andalan Roma ini masih bisa dimentahkan barisan pertahanan Shaktar.

Saat diserang, Shaktar mampu memberikan kejutan pada menit ke-32 melalui Facundo Ferreyra. Pemain asal Argentina itu berhasil mencuri bola dari kaki Federico Fazio. Namun, sepakan Ferreyra masih menyamping disisi kiri gawang Alisson Becker.

Menjelang babak pertama bubar, Radja Nainggolan sempat dijatuhkan di kotak penalti Shaktar. Tapi, wasit menilai bukan pelanggaran. Sampai akhirnya wasit meniup peluit untuk turun minum skor laga AS Roma vs Shaktar Donetsk masih 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim langsung tancap gas dengan menampilkan permainan terbuka. Permainan ini menguntungkan AS Roma. Hasilnya Edin Dzeko mencetak gol pada menit ke-52. Setelah menerima umpan terobosan dari Kevin Strootman, Dzeko mampu mengejar bola. Satu sontekannya sukses memperdayai kiper Andriy Pyatov.

Untuk sementara agregat menjadi imbang 2-2 tapi AS Roma unggul dalam produktifitas gol tandang.

Dzeko nyaris menciptakan gol keduanya pada menit ke-62. Usai menerima umpan tarik dari Nainggolan, pemain timnas Bosnia & Herzegovina itu melepaskan sepakan keras ke tiang jauh. Sayang, bola masih menyamping tipis.

Memasuki menit ke-65 pelatih Roma, Eusebio Di Francesco mengubah strategi. Ia memasukkan Gerson Santos da Silva untuk menggantikan Cengiz Under. Perubahan strategi ini belum menunjukkan perubahan berarti kepada tim.

Pada menit ke-78, Shaktar harus bermain dengan 10 pemain. Wasit memberikan kartu merah kepada Ivan Ordets karena dinilai melanggar Dzeko saat hendak melepaskan tembakan ke gawang.

Tensi laga memanas. Apalagi ditambah insiden Ferreyra mendorong anak gawang yang mengambil bola dipinggir lapangan. Wasit lantas mengganjar Ferreyra dengan kartu kuning.

Hingga peluit panjang, laga AS Roma vs Shaktar ditutup dengan skor akhir 1-0. AS Roma menyusul Real Madrid, Liverpool, Manchester City, dan Juventus yang lebih dulu memastikan ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]