New here? Register. ×
×

Politeknik Aceh Terima Mahasiswa Baru untuk Tahun Akademik 2018/2019

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
  • WhatsApp Image 2018-03-13 at 20.16.09
13Mar
= 3
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Politeknik Aceh kembali menerima mahasiswa baru untuk Tahun Akademik 2018/2019. Kesempatan ini terbuka bagi putra-putri terbaik Aceh yang ingin melanjutkan pendidikan di kampus tersebut.

Politeknik Aceh merupakan salah satu bentuk Perguruan Tinggi formal di Indonesia dan menyelenggarakan pendidikan yang diarahkan untuk penyiapan tenaga kerja yang professional khususnya di bidang Industri.

Untuk Tahun Akademik 2018/2019, Politeknik Aceh memiliki kapasistas 240 orang Mahasiswa baru dengan Pilihan 5 Program Studi yakni Teknik Elektronika Industri, Teknik Informatika, Teknik Mekatronika dan Akuntansi untuk jenjang Diploma III serta Akuntansi Keuangan Publik untuk jenjang Diploma IV yang setara dengan Sarjana.

Direktur Politeknik Aceh Dr. Ir. Yuhanis Yunus, M. Eng mengatakan penyelenggaraan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Aceh Tahun Akademik 2018/2019 bertujuan untuk menyeleksi dan memperoleh calon mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik guna mengikuti dan menyelesaikan pendidikan di Politeknik Aceh sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Menurutnya, penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui tiga jalur, yaitu seleksi Prestasi Nilai Raport, seleksi Beasiswa Bidikmisi dan Seleksi Reguler. Politeknik Aceh telah melakukan berbagai persiapan terkait penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019, diantaranya dengan melakukan sosialisasi ke sekolah–sekolah yang ada di Provinsi Aceh.

Sementara itu, Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru Fityanul Akhyar, S.T., M.T, pada media ini menjelaskan bahwa Politeknik Aceh memiliki ke unggulan pada kurikulum pembelajaran yang di adopsi dari Kebutuhan Dunia Industri, contohnya prosentase praktikum yang lebih banyak dibandingkan dengan teori yaitu 75% berbanding 25%, kemudian program perkuliahan 5+1 yaitu 5 semester perkuliahan dilaksanakan di kampus dan 1 semester penuh perkuliahan kerja praktek dilaksanakan dengan terjun langsung ke Perusahaan–Perusahaan Industri ternama baik di dalam Negri maupun luar Negri.

Saat ini Politeknik Aceh telah menghasilkan lulusan sebanyak 923 orang, dari Alumni tersebut telah banyak yang bekerja di Perusahaan-Perusahaan besar dalam negri seperti PT. PLN, PT. Telkom, Perbankan dan juga di Perusahaan Luar Negri seperti Japan Servo, UE Power & Resource P.Te, Ltd dan lainnya.

Bagi putra-putri Aceh yang ingin melanjutkan pendidikan ke Politeknik Aceh untuk Tahun Ajaran 2018/2019, dapat mendaftar di: www.simakpta.politeknikaceh.ac.id.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *