New here? Register. ×
×

Persiraja Menang 3-1 Atas Persika Karawang

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in OLAHRAGA
13Mar
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Persiraja berhasil mengamankan tidak poin usai menang 3-1 saat menghadapi Persika Karawang dalam lanjutan Piala Presiden Persiraja Tahun 2018 yang berlangsung di Stadion H. Dhimurthala Lampineng, Banda Aceh, Senin (12/03/2018) malam.

Ketiga gol Persiraja masing-masing dicetak oleh Fiwi Dwipan pada menit ke 65 (penalti) dan 87. Sementara satu gol lainnya diciptakan Fani Aulia pada menit 81 (penalti).

Tak ingin hasil mengecewakan seperti saat ditahan imbang Persita Tangerang 0-0 pada laga pembuka, Persiraja langsung bermain terbuka dengan mengambil inisiatif serangan sejak menit-menit awal pertandingan. Pada babak pertama Persiraja berhasil menguasai jalannya pertandingan. Sementara Persika lebih memilih bermain bertahan.

Beberapa peluang Persiraja tercipta ke muka gawang Persika Karawang. Namun sayangnya peluang-peluang emas Persiraja gagal dikonversi menjadi gol. Serangang demi serangan yang dibangun anak-anak asuh Achyar Ilyas ini selalu mentok karena rapatnya barisan pertahana lawan.

Alih-alih ingin mencetak gol, justru Persiraja yang duluan kebobolan. Meski tidak banyak mendapat peluang, namun serangan balik yang dilancarkan Persika mampu merepotkan pemain bertahan Persiraja. Terbukti pada menit ke 12, Persika berhasil merobek jala gawan Persiraja lewat sundulan Husnuzhon.

Usai kebobolan, Persiraja makin genjar melakukan serangan guna menyamakan kedudukan, namun sayangnya hingga turun minum skor tetap tidak berubah dengan keunggulan Persika 1-0.

Pada babak kedua, skema permainan tetap tidak berubah. Persiraja tetap tampil dominan dalam penguasaan bola. Sementara Persika lebih memilih bermain bertahan dan cenderung melancarkan serangan balik.

Persiraja sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada 65 lewat penalti yang dilesatkan Fiwi Dwipan. Beberapa menit kemudian, Persiraja sukses membalikkan kedudan menjadi 2-1 lewat gol Fani Aulia setelah memanfaatkan bola pentulan tiang gawang.

Memasuki menit 83, pertandingan sempat dihentikan selama 7 menit, setelah pemain Persika Rizki Yusuf Nasution melakukan kekerasan terhadap wasit Khalid. Keributan kecil pun tak terelakkan. Rizky dikartu merahkan.

Setelah kondisi kembali steril, pertandingan dilanjutkan lagi. Persiraja akhirnya menambah pundi-pundi gol menjadi 3-1 di masa injuri time melalui gol penalti Fiwi. Ini menjadi gol keduanya ke gawan Persika. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Dengan hasil tersebut, Persiraja sementara berada di puncak klasemen dengan torehan 4 poin. Persiraja akan kembali bermain pada 16 Maret mendatang melawan Blitar United. Pertandingan melawan Blitar merupakan pertandingan terakhir Persiraja sekaligus penentuan juara.

Sharing is caring