New here? Register. ×
×

DPRK Nilai Kinerja Pemko Banda Aceh Sudah Bagus

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
  • Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh Ismawardi Syarbini
13Mar
= 68
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | DPRK Banda Aceh menilai kinerja dan manajemen Pemerintahan Kota Banda Aceh dibawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin saat ini sudah berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi A DPRK Banda Aceh Ismawardi Syarbini, saat dimintai tanggapan terkait kepemimpinan Aminullah Usman-Zailnal Arifin yang sudah memimpin Banda Aceh tujuh bulan lebih.

“Kinerja serta manajemen Pemerintahan Kota Banda Aceh yang dipimpin Aminullah Usman dan Zainal Arifin sudah bagus dan sudah berjalan dengan baik sesuai prosedur yang berlaku di Indonesia,” ujar Ismawardi, Senin (12/03/2018) malam.

Menurutnya, hal ini ditunjukkan dengan upaya dari Walikota untuk mewujudkan janji-janji kampanye dengan kerja nyata seperti menyalirkan santunan kematian, kelahiran dan raskin. Perihal santunan sudah diajukan dan telah disetujui oleh DPRK.

Namun demikian, lanjut Ismawardi, ada juga sana sini yang belum sempurna secara keseluruhan. Hal ini harus dimaklumi mengingat kepemimpinan Aminullah-Zainal Arifin baru tujuh bulan terhitung saat pelantikan pada 7 Juli 2017 lalu.

Terkait adanya kritikan salah satu anggota DPRK Banda Aceh dari Komisi B yang menyebutkan manajemen kepemimpinan Aminullah Usman masih lemah lantaran ada ibu-ibu melahirkan yang masih bingung untuk mengurus santunan melahirkan, menurut Ismawardi, hal ini bukan manajemennya yang lemah, akan tetapi masih dalam tahapan proses.

“Bagaimana mau dicairkan cepat-cepat, semua itu kan ada prosesnya. Apalagi negara kita adalah negara hukum, jadi semuanya harus mengikuti prosedur yang berlaku, dan ini butuh waktu untuk merealisasikan secara sempurna,” terang politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara di pihak lain, Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Banda Aceh T. Taufik Mauliansyah mengatakan perihal bantuan sosial dalam bentuk santunan bagi yang melahirkan, santunan kematian, dan beras untuk fakir miskin akan segera terealisasikan, namun butuh waktu karena aturan dan mekanismenya sedang digedok.

“Peraturannya sedang disusun, baik itu mekanismenya, siapa penerimanya, jumlahnya dan hal-hal teknis lainnya,” demikian terang Taufik.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *