New here? Register. ×
×

Tank Milik TNI Tenggelam, Dua Orang Meningal Dunia

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in NASIONAL
11Mar
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Satu unit tank milik Batalyon Infantri (Yonif) Mekanis 412/6/2 Kostrad yang membawa rombongan TK dan PAUD tenggelam di Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Saat ini tank naas tersebut telah berhasil dievakuasi.

Kecelakaan terjadi saat tank Yonif 412/6/2  membawa rombongan anak-anak TK untuk kegiatan outbond. Dalam peristiwa itu, dua orang meninggal dunia yakni prajurit Yonif 412 Pratu Randi Suryadi dan seorang guru TK bernama Iswandari.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam siaran persnya mengungkapkan bahwa kecelakaan tersebut terjadi pada Sabtu (10/3/2018) pukul 10.00 WIB.

Kendaraan lapis baja tersebut tergelincir dan tenggelam di Sungai Bogowonto. “Pada pukul 13.15, tank sudah bisa ditarik ke daratan (yang mengalami laka naik dari dalam air),” ungkap Sutopo.

Sutopo membeberkan, kegiatan outbond dimulai sejak pukul 08.00 WIB. “Saat itu para siswa PAUD dan TK Sindurjan, Kecamatan Purworejo berkumpul di Lapangan Yonis 412. Para anak-anak ini kemudian melakukan simulasi naik helikopter,” bebernya.

Kemudian, imbuh Sutopo, para siswa PAUD dan TK tersebut diajak ke garasai tank untuk diperkenalkan ke kendaraan taktis tersebut. Dan selanjutnya mereka diajak naik tank melintasi Sungai Bogowonto dengan menggunakan 3unit Tank. Satu tank dinaiki lebih kurang 20 penumpang,” sebutnya.

Saat itu, dua tank berhasil mengarungi sungai Bogowonto. Namun nahas,  ada satu tank yang tak berhasil melintasi sungai.”Kloter kedua, satu tank kena musibah, tergelincir dan tenggelam. Sedangkan dua tank selamat,” ujar Sutopo.

[Sindonews.com]

Sharing is caring