New here? Register. ×
×

5 Khasiat Daun Kari Untuk Perawatan Rambut

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in KESEHATAN
  • 5 Khasiat Daun Kari Untuk Perawatan Rambut
11Mar
= 13

RUBERNEWS.COM | Setiap wanita mengimpikan rambut yang sehat dan bebas dari kerusakan. Rambut panjang dan halus tidak hanya meningkatkan penampilan wanita namun juga meningkatkan kepercayaan diri.

Namun gaya hidup membuat rambut menjadi terkena polusi, ketombe, kekurangan asupan, dan lain-lain. Dilansir dari Boldsky, daun kari dapat menjadi solusi alami untuk mengatasi kerusakan rambut. Daun kari sudah digunakan sebagai ramuan dalam masakan. Daun kari juga dipercaya memiliki khasiat yang baik bagi pertumbuhan rambut karena memiliki antioksidan dan asam amino.

Apa saja khasiat dari daun kari lainnya bagi rambut?

  1. Meningkatkan pertumbuhan rambut

Nutrisi alami yang dimiliki oleh rambut dapat membantu pertumbuhan rambut itu sendiri. Yang Anda butuhkan adalah beberapa daun kari dan yogurt. Daun kari tersebut dicampur dengan yogurt untuk dibuat pasta. Oleskan campuran ini ke rambut hingga menutupi akar. Kemudian bilas setelah beberapa menit. Lakukan ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

  1. Mengurangi rambut rontok

Daun kari juga ampuh untuk mencegah penipisan rambut sehingga mencegah rambut rontok. Campur bebreapa daun kari dengan susu untuk membuat pasta. Oleskan pasta tersebut pada rambut, kemudian diamkan selama satu hingga dua jam. Cuci hingga bersih.

  1. Mencegah uban prematur

Uban secara prematur memiliki beragam faktor. Bisa jadi karena bahan kimia pada rambut yang membuat rambut menjadi stres, atau bisa jadi karena faktor keturunan. Daun kari berfungsi untuk melindungi rambut dari beruban pada usia dini. Caranya, panaskan virgin olive oil dan tambahkan beberapa daun kari di dalamnya. Bila minyak berubah menjadi hijau, oleskan di kulit kepala. Diamkan selama 30 menit dan kemudian cuci bersih.

  1. Untuk rambut dengan perawatan kimia

Umumnya, rambut akan kehilangan kekuatannya jika terpapar bahan kimia. Daun kari hadir sebagai obat alami untuk menyembuhkan kerusakan rambut karena perawatan kimia. Panaskan minyak kelapa dan tambahkan beberapa daun kari di dalamnya. Biarkan daun kari terendam. Oleskan ke rambut dan kulit kepala. Kemudian cuci dengan sampo.

  1. Untuk diet

Rambut yang sehat dan kuat tidak bisa didapat hanya dengan perawatan dari luar. Tubuh Anda membutuhkan perawatan dari dalam. Anda bisa mengonsumsi daun kari dalam bentuk bubuk atau di makan begitu saja. Daun kari bisa Anda konsumsi bersama dengan beberapa daun mint.

[Sumber : Liputan6.com]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *