New here? Register. ×
×

Wow, Nissan Tampilkan Mobil Balap Listrik

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in OTOMOTIF
  • Wow, Nissan Tampilkan Mobil Balap Listrik
10Mar
= 16

RUBERNEWS.COM | Balap mobil Formula pertama yang menggunakan energi listrik, Formula E, saat ini tengah menjalani musim keempatnya, dimana secara perlahan pabrikan mobil dunia menargetkan untuk ikut serta.

Untuk menjaga tingkat perkembangan yang konstan, mobil Formula E menggunakan sasis, ban dan baterai yang sama, sedangkan produsen mobil seperti Audi, Renault, Citroen, dan Jaguar menyuplai bagian penggerak.

Pabrikan asal Jepang, Nissan, tak mau ketinggalan dengan memamerkan konsep Nissan Formula E, bertepatan dengan Geneva Motor Show yang tengah berlangsung.

Meski statusnya adalah pabrikan anyar di Formula E, Nissan sudah tidak asing dengan mobil balap listrik, berkat Leaf RC dan Zeod RC yang dulu pernah turun ke lintasan.

Motor elektrik Nissan akan bersanding dengan sasis karya Spark Technologies, selaku fabrikator resmi mobil Formula E, serta teknologi baterai buatan McLaren Technologies.

Sepert dalam pemaparan Nissan Motorsports, mobil balap listriknya akan turun di ajang Formula E pada musim kelima balap mobil elektrik itu.

[Sumber : Otosia.com]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *