New here? Register. ×
×

Malam Ini, Big Match Liga Inggris Manchester United Vs Liverpool

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in INTERNASIONAL, OLAHRAGA
  • Malam Ini, Big Match Liga Inggris Manchester United Vs Liverpool
10Mar
= 71

RUBERNEWS.COM | Big match Liga Inggris malam ini antara Manchester United vs Liverpool di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu 10/03/2018) malam waktu Indonesia.

Jelang laga tersebut, pertahanan Liverpool menjadi evaluasi utama. Meski musim ini telah menorehkan 67 gol, atau terbanyak kedua setelah Manchester City, nyatanya benteng pertahanan The Reds masih mudah ditembus pemain lawan. Total musim ini dari 29 laga Liverpool telah 32 kali kebobolan.

Seperti dikutip dari situs resmi klub pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan, “Kami harus bertahan dengan semua yang kami bisa, bukan bertaruh dan berpikir kami diatas angin. Melawan MU, tidak ada yang bisa terbang. Mereka terlalu kuat secara fisik, terlalu baik secara taktis, itu kenyataannya,” ujarnya.

Meski tercatat memiliki pertahanan lebih baik karena baru kemasukan 22 gol, Setan Merah tak sepenuhnya unggul. Dalam hal agresivitas, MU masih kalah jauh dibanding Liverpool. Sepanjang musim ini Romelu Lukaku dan kawan-kawan baru menghasilkan 56 gol di ajang Liga Inggris.

Sementara itu pelatih Manchester United, Jose Mourinho seperti dikutip situs resmi MU mengatakan, “Kami akan menunjukkan karakter yang sama, tapi kami harus jujur, kami harus bermain lebih baik, terutama jika anda melihat performa kami di babak pertama pada laga terakhir lawan Crystal Palace. Kami harus melakukan hal yang lebih mengingat Liverpool adalah tim yang memiliki kualitas bagus dan kami harus melampauinya. Kami harus bermain lebih baik, namun dengan karakter yang sama,” ujarnya.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan, dia tak akan pernah menginstruksikan pemain menampilkan strategi parkir bus (bertahan total) seperti yang kerap dilakukan Mourinho bersama MU. Menurutnya, hal tersebut justru berisiko menghasilkan kekalahan.

Laga antara MU dan Liverpool akhir pekan ini bakal menentukan siapa yang lebih layak menghuni peringkat dua di klasemen sementara. Saat ini Setan Merah memang masih menempati urutan kedua dengan 62 poin. Namun, mereka hanya unggul dua angka dari Liverpool yang terus mengintai. Artinya, jika Liverpool sukses mencuri kemenangan posisi kedua dipastikan diambil alih skuat asuhan Jurgen Klopp.

Dalam hal komposisi skuat, kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pemain karena cedera. MU tak dapat membawa serta Ander Herrera, Daley Blind, Marouane Fellaini, dan Phil Jones yang belum pulih. Zlatan Ibrahimovic dan Anthony Martial juga berada pada situasi meragukan. Sedangkan di kubu Liverpool, Geeorginio Wijnaldum dan Nathaniel Clyne diragukan dapat bermain.

Prediksi susunan pemain Manchester United vs Liverpool

Mancheseter United: David De Gea, Ashley Young, Chris Smalling, Eric Bailly, Antonio Valencia, Paul Pogba, Nemanja Matic, McTominay, Jesse Lingard, Alexis Sanchez, Romelu Lukaku.

Liverpool: Loris Karius, Robertson, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold, Emre Can, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]