New here? Register. ×
×

Jokowi Hadiri Rapimnas Partai Demokrat 2018 Di Sentul

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in NASIONAL
10Mar

RUBERNEWS.COM | Presiden Joko Widodo menghadiri acara Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu 10/03/2018.

Kedatangan Jokowi tersebut disambut langsung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Jokowi hadir bersama dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto.

Dan diantaranya turut hadir mantan Wakil Presiden RI Budiono, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Untuk diketahui, kedatangan Jokowi tersebut merupakan kedua kalinya hadir dalam acara Partai Demokrat, setelah hadir pada Kongres ke-IV Partai Demokrat di Surabaya pada 2015.

Di acara tersebut Jokowi bercerita selalu bingung untuk menyiapkan penampilannya. Pasalnya, Jokowi merasa dirinya sangat berbeda dengan SBY soal urusan kerapihan dalam berpenampilan.

“Saya merasa masih jauh sekali kalau urusan kerapihan berpakaian dengan beliau (Bapak Susilo Bambang Yudhoyono). Ini tadi juga sama, dari subuh sudah pakai jas yang mana karena harus tebak-tebak pak SBY pakai pakaian mana,” imbuhnya.

Belum selesai mengomentari penampilan SBY, Jokowi mengaku penampilannya kalah jauh dengan putera sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) kali ini mengenakan kemeja biru dengan logo demokrat di dada kirinya.

Menurut Jokowi, dirinya sulit untuk menyaingi penampilan AHY. “Ini lebih sulit lagi. Sudah muda, ganteng, pinter, kalau berpakaian rapih, dengan saya lebih jauh lagi,” ungkapnya.

Sharing is caring