New here? Register. ×
×

Demokrat Kirim Sinyal Dukung Jokowi di Pilpres 2019

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in NASIONAL
  • RUBERNEWS.COM | HUT Ke-16 Demokrat, SBY : Ada Kalanya Kita Kalah dan Memetik Hikmah
10Mar
= 41
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi sinyal tentang kemungkinan membangun koalisi dengan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang. Sinyal Demokrat ini terlihat saat SBY menyatakan Demokrat siap membangun koalisi yang penuh dengan kepercayaan dan kehati-hatian.

Hal ini disampaikan SBY saat membuka Rapimnas Partai Demokrat di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/3/2018).

Menurut SBY, koalisi untuk mendukung capres dan cawapres harus dibangun dengan penuh kesolidan dan kuat untuk bisa memenangkan Pemilu dan menjalankan roda pemerintahan bila berhasil menang.

“Dan yang tak kalah pentingnya antara kami partai-partai koalisi haruslah saling percaya dan saling permanen,” kata SBY.

SBY juga menyinggung mengenai takdir dan harapan agar Demokrat berjuang bersama Jokowi. “Pak Presiden (Jokowi). Jika Allah mentakdirkan, senang Partai Demokrat bisa berjuang bersama bapak,” jelas SBY.

Menurut SBY, visi dan misi platform pemerintahan Indonesia di 2019-2024, bisa disusun secara bersama Partai Demokrat. SBY pun mengatakan siap jadi bagian dalam menyusun agenda dan platform ke depan.

“Tentu bapak sangat memahami sebagaimana pengalaman saya dalam Pilpres 2004 dan 2009, perjuangan bersama apapun namanya kolaisi atau aliansi akan berhasil dan menang jika kerangka kebersamaannya tepat,” ujar SBY.

Pada kesempatan tersebut, SBY juga menyinggung tantangan yang dihadapi pemerintahan Presiden Jokowi saat ini sama dengan tantangan yang dihadapi pemerintahan SBY kala menjadi Presiden ke-6 RI.

Tantangan yang dihadapi itu salah satunya yakni gejolak ekonomi pada 2008 ditambah menjelang Pilpres 2009 lalu. SBY meyakini pemerintahan Jokowi akan mampu mengatasi tantangan tersebut layaknya yang dulu berhasil dilakukan pemerintahan Kabinet Indonesia Bersatu II.

[Sumber : Okezone]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]