New here? Register. ×
×

Sosok Legenda Motor Trail Indonesia, Suzuki TS 125 ER

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in OTOMOTIF
  • Sosok Legenda Motor Trail Indonesia, Suzuki TS 125 ER
09Mar
= 41

RUBERNEWS.COM | Ancang-ancang Suzuki untuk ikut bersaing di sektor trail 150cc mengingatkan kita pada motor trail paling legendaris di Indonesia, Suzuki TS 125. Salah satu varian yang pernah masuk ke Indonesia ini berhasil merebut hati motorist tanah air adalah TS125ER.

Motor enduro ini mulai beredar di tanah air pada tahun 1993. Sayangnya, Suzuki TS 125 harus berstatus diskontinu. Penyebabnya ialah regulasi Indonesia yang saat itu melarang pabrikan untuk memproduksi motor 2-tak.

Mulanya, TS model pertama diperkenalkan oleh Suzuki di Jepang pada tahun 1970. Secara fisik, motor ini masih menyerupai Honda CB. Mengusung nama Suzuki TS125R atau TS Duster, motor adventure ini hanya dipasarkan di Jepang dan Amerika.

Barulah pada tahun 1993, TS125ER diluncurkan untuk pasar Indonesia. Model ini diklaim lebih sempurna dibanding TS sebelumnya, karena memiliki suspensi depan lebih tinggi dan dipadukan dengan monoshock.

Untuk menunjang performanya dalam melibas medan offroad, motor ini memiliki jarak ke tanah mencapai 235 mm. Selain itu, bobotnya yang hanya 105 kg membuatnya lincah saat melalui medan yang berat.

Suzuki TS125ER mengusung mesin 123 cc 1 silinder 2-tak. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan daya sebesar 13 hp dan torsi mencapai 9.8 ft-lbs.

[Sumber : Otosia.com]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *