New here? Register. ×
×

Polisi Gagalkan Penyelundupan Belasan Ribu Bibit Lobster

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in HUKUM, NASIONAL
  • Polisi Gagalkan Penyelundupan Belasan Ribu Bibit Lobster
09Mar
= 67

RUBERNEWS.COM | Satuan Polairud Polda Jabar berhasil mengamankan belasan ribu bibit lobster dan dua orang penyuplai, yang rencananya akan diselundupkan ke Negara Vietnam.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan, belasan ribu bibit lobster itu didapat dari Desa Jayanti, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jumat 09/03/2018.

Pada Rabu 7 Maret 2018 kemarin, Dit Pol Airud melakukan penyelidikan atas dugaan adanya penjualan bibit lobster di desa tersebut”jelas Agung.

Dari hasil penyelidikan didapati ada belasan ribu bibit lobster yang siap dikirim, dua orang tersebut kemudian langsung diamankan berikut dengan barang buktinya,” kata Agung.

Dua pelaku yang diamankan yakni Asep Beni Subarja (38) dan satu lainnya berinisial R (16). Keduanya mengaku, belasan ribu bibit lobster itu akan dikirim ke Banten dan selanjutnya ke Vietnam.

Adapun barang bukti yang diamankan, yakni 11.390 ekor baby lobster jenis pasi R dan 44 ekor baby lobster jenis mutiara, dengan total barang bukti 11.343 ekor.

Untuk saat ini, Polisi sedang menyelidiki siapa pemesan dan siapa pemodalnya,” tandas Agung.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]