New here? Register. ×
×

Polisi Ciduk Pemred Salah Satu Media Online, Diduga Sebarkan UJaran Kebencian Di Medsos

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in HUKUM, NASIONAL
09Mar

RUBERNEWS.COM | Polisi tangkap pimpinan redaksi salah satu media online karena menyebarkan ujaran kebencian di media sosial Facebook. Diduga pelaku sengaja melakukan perbuatannya karena ada masalah pribadi.

Adapun pelaku yang ditangkap, yakni Ferry Kurniawan (50) warga Komplek Griya Hero, Alang-Alang Lebar, Kota Palembang. Pelaku ditangkap pada Kamis (8/3) malam, saat sedang berada di rumahnya.

Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain Adinegara saat press release di Mapolresta Palembang, Jumat (09/03/2018) mengatakan, “Pelaku kita tangkap pada Kamis malam saat berada dirumahnya. Diduga pelaku sengaja menyebarkan konten yang tidak pantas atau ujaran kebencian dan itu ditujukan pada seseorang.

Kepada polisi, Ferry mengaku sengaja menyebarkan konten tersebut karena merasa tersinggung. Hal ini dipicu oleh adanya salah satu kegiatan dan dirinya tidak diperbolehkan untuk masuk.

Mulai dari kejadian itu, pelaku langsung menuliskan kata-kata yang tidak pantas, serta menyebarkan ujaran kebencian. Sampai akhirnya perbuatan pelaku ini diketahui oleh korban dan dilaporkan ke pihak kepolisian”jelas Zulkarnain.

“Dari laporan tersebut, kita lacak pelaku ini dan kita tangkap. Jika melihat konten yang dibuat melalui akun Facebook memang ditujukan pada kelompok atau orang tertentu yang dalam hal ini adalah Pjs Wali Kota Palembang (Ahmad Najib),” tutur Zulkarnain.

Sharing is caring