New here? Register. ×
×

Donald Trump Dan Kim Jong Un Akan Segera Bertemu, Ini Alasannya

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in INTERNASIONAL
  • Donald Trump Dan Kim Jong Un Akan Segera Bertemu, Ini Alasannya
09Mar
= 7

RUBERNEWS.COM | Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan bahwa siap untuk bertemu dengan Kim Jong Un untuk pertemuan puncak pertama antara AS dan Korea Utara, yang menandai terobosan dramatis dalam ketegangan nuklir dengan Pyongyang.

Seperti dilansir dari laman Reuters, Jumat (09/03/2018). Pimpinan tertinggi Korut Kim Jong Un, telah berkomitmen untuk melakukan upaya denuklirisasi dan untuk menangguhkan uji coba nuklir dan rudal.

kepala Kantor Keamanan Nasional Korea Selatan, Chung Eui-Yong mengatakan kepada awak media di Gedung Putih pada hari Kamis (8/3) setelah memberi tahu Trump dalam sebuah pertemuan dengan pejabat Korea Selatan dihadiri dengan Kim awal pekan ini.

Sebuah pertemuan sedang direncanakan, Trump memposting di akun Twitter-nya setelah berbicara dengan Chung, yang mengatakan bahwa Trump bersedia untuk duduk bersama Kim Jong Un yang menjadi pertaruhan kebijakan luar negerinya sejak pertama menjabat pada bulan Januari 2017.

Chung mengatakan, bahwa Trump telah sepakat untuk bertemu pada bulan Mei sebagai tanggapan atas undangan Kim Jong Un. Pejabat senior AS mengatakan, bahwa hal itu bisa terjadi dalam hitungan beberapa bulan, dengan waktu dan tempat yang tepat masih harus ditentukan.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *