New here? Register. ×
×

10 Rahasia Besar Ini Berpotensi Hancurkan Pernikahan

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in GAYA HIDUP
09Mar

RUBERNEWS.COM | Kejujuran dan kepercayaan adalah landasan sebuah pernikahan. Namun, ada beberapa orang yang memilih untuk menyimpan rahasia rapat-rapat dari pasangan.

Bila rahasia tersebut merupakan hal-hal sederhana seperti makan mi instan yang dia tak suka, mungkin bukan masalah. Namun, bila ada rahasia besar disimpan, lalu suatu hari pasangan tahu bisa menghancurkan pernikahan.

Mulai dari ketidakjujuran soal perselingkuhan hingga pertemanan rahasia. Selengkapnya, mengutip Hitced Mag.

  1. Perselingkuhan

Entah itu perselingkuhan emosional atau fisik bisa membuat pernikahan berantakan bila suatu hari pasangan tahu. Sebagai seorang pasangan, dia berhak tahu. Landasan pernikahan adalah kepercayaan. Ketika seseorang melanggar kepercayaan, seharusnya dia mengungkapkan ke pasangan.

  1. Anak dari hubungan yang lalu

Jika pernah memiliki anak dari pernikahan atau hubungan masa lalu, pasangan harus tahu. Hal ini penting karena terkait dengan faktor keuangan, emosional, dan hubungan keluarga.

  1. Korban pelecehan seksual

Seseorang yang pernah mengalami pelecehan seksual di masa lalu, akan memengaruhi orang dalam berhubungan dan merespons yang lain. Walau sudah mendapatkan terapi, pengalaman tak menyenangkan bisa membentuk perspektif, pikiran, dan pola pikir tertentu.

Jadi, lebih baik beri tahu pasangan jika pernah mengalami pelecehan seksual di masa lalu.

  1. Kondisi kesehatan tertentu

Tak adil bagi pasangan bila dia tidak mengetahui bahwa orang yang dinikahinya mengalami suatu kondisi kesehatan tertentu. Di masa depan hal ini bakal memengaruhi kehidupan serta finansial.

  1. Penyakit menular seksual

Saat sudah menikah keintiman seksual merupakan aspek penting. Tapi apa jadinya bila pasangan merahasiakan bahwa dirinya terkena penyakti menular seksual.

  1. Terlilit utang

Lilitan utang bisa membuat sengsara kehidupan karena kedua belah pihak harus bekerja sama agar sejahtera secara finansial.

  1. Memendam sesuatu ke pasangan

Rasa kesal, dendam, amarah ke pasangan itu harus dikomunikasikan. Jika Anda tetap menyimpan hal itu rapat-rapat, saat marah jadi meluap-luap akan membuat kondisi makin rumit. Pada akhirnya bisa membuat rapuh pernikahan.

  1. Catatan tindakan kriminal

Walau hal itu sudah terjadi bertahun-tahun lalu, seorang suami atau istri perlu tahu itu.

  1. Pertemanan rahasia

Memiliki teman rahasia, apalagi lawan jenis bakal membuat pasangan jadi cemburu. Lebih baik, sampaikan saja bahwa di kantor itu dekat atau sering ngobrol dengan A atau B.

  1. Ketergantungan atau kecanduan

Kecanduan terhadap sesuatu entah itu aktivitas seks, judi, alkohol jangan sembunyikan dari pasangan. Biarkan pasangan tahu, karena dukungannya membantu Anda keluar dari hal tersebut.

[Sumber : Liputan6.com]

Sharing is caring