New here? Register. ×
×

Tidak Diloloskan KPU, Partai Idaman Ajukan Gugatan Ke PTUN

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in HUKUM, NASIONAL
08Mar

RUBERNEWS.COM | Pengurus DPP Partai Idaman mendatangi Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), untuk mendaftarkan gugatan keputusan KPU RI yang tidak menetapkan Partai Idaman sebagai peserta pemilu 2019, Kamis 08/03/2018.

Bukan hanya tim pengacara saja yang mendatangi PTUN, tapi ikut hadir juga Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama serta simpatisan Partai Idaman.

Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama mengatakan, kedatangannya ke PTUN untuk mendaftarkan gugatan kepada KPU RI, setelah sebelumnya melakukan sidang mediasi dan Ajudikasi di Bawaslu.

“Hari ini, kita mendaftar ke PTUN untuk melaporkan pelanggaran administratif, kode etik dan pelanggaran hukum, kepada pelaksana petugas negara yang tidak baik dalam Pemilu ini,” ujar Rhoma Irama kepada wartawan.

Selain itu, dirinya sangat optimis akan menangkan sidang gugatan di PTUN ini. Karena berkas-berkas yang diserahkan ke PTUN sangat akurat dan valid.

Sementara itu, Ketua tim pengacara partai Idaman, Alamsyah Hanafiah menjelaskan, tentang materi gugatan partai Idaman yang diajukan ke PTUN itu.

Isi materi gugatan kita ke PTUN yaitu surat keputusan KPU yang menyatakan Partai Idaman tidak lolos verifikasi dan tidak bisa peserta Pemilu 2019,” ungkapnya.

Ia juga memastikan, bahwa gugatan yang diajukan oleh Partai Idaman tersebut akan menang. Karena gugatan ke PTUN ini, bukan gugatan hak perorangan, bukan juga gugatan keputusan tentang harta benda dan bukan juga surat keputusan sertifikat tanah. Namun, keputusan ini adalah keputusan untuk berdemokrasi.

Sharing is caring