New here? Register. ×
×

Kalahkan Tottenham, Si Nyonya Tua Ke Perempat Final Liga Champions

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in OLAHRAGA
  • Kalahkan Tottenham, Si Nyonya Tua Ke Perempat Final Liga Champions
08Mar
= 26

RUBERNEWS.COM | Juventus memetik kemenangan penting di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur. Paulo Dybala dan kawan-kawan membungkam tuan rumah dengan skor 2-1 di Stadion Wembley, Kamis 08/03/2018) dini hari.

Diawal babak pertama, Tottenham berinisiatif untuk menekan lini pertahanan Juventus. Banyak sejumlah peluang untuk membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Tapi, penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon melakukan beberapa kali penyelamatan gemilang dari gempuran Tottenham. Di menit keempat, Buffon berhasil menahan tembakan jarak dekat yang dilepaskan Son Heung Min.

Tiga menit berselang, giliran Juventus memiliki peluang saat Paulo Dybala mengirimkan umpan silang panjang yang disambut sundulan Gonzalo Higuain. Tetapi, arah bola tak mengenai sasaran ke gawang Tottenham.

Lagi-lagi Son mengancam gawang Juventus di menit 21. Namun, tembakannya itu masih bisa diamankan Buffon.

Tottenham akhirnya membuka keunggulan di menit 39 melalui gol Son. Ia berhasil mencetak gol ke gawang Buffon usai memanfaatkan umpan dari Dele Alli dari sisi kanan. Skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Tottenham tak mengendurkan serangan dengan mengirimkan sejumlah peluang. Pertahanan Juventus pun dibuat kerepotan oleh tim tuan rumah.

Juventus tak tinggal diam dan berusaha untuk menyamakan kedudukan. Hasilnya, tim tamu berhasil menyarangkan gol ke gawang Tottenham melalui aksi Higuain setelah menerima umpan dari Sami Khedira.

Tak butuh waktu lama bagi Juventus untuk membalikkan keadaan. Kali ini, Dybala menjadi pahlawan kemenangan bagi si Nyonya Tua usai mencetak gol ke gawang Tottenham di menit 67.

Pemain asal Argentina itu melepaskan tendangan dengan menerima umpan dari Higuain. Juventus berbalik unggul dengan skor 2-1 atas Tottenham. Skor itupun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Dengan hasil tersebut, Juventus berhak melaju ke perempat final Liga Champions 2017-2018. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu unggul 4-3 secara agregat akhir atas Tottenham.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]