New here? Register. ×
×

Honda Monkey Lansiran 1969

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in OTOMOTIF
  • Honda Monkey Lansiran 1969
08Mar
= 45

RUBERNEWS.COM | Ketika berbicara tentang salah satu produk fenomenal dari pabrikan motor Honda ini kata-kata yang sering terlontarkan antara lain mungil, unik, lucu dan klasik. Itu adalah beberapa kata yang identik untuk menyebut Honda Monkey.

Dimensinya yang teramat kecil untuk ukuran motor bagi orang dewasa pada umumnya, desain yang unik dengan mesin berkapasitas mungil – hanya 50cc (salah satu varian) serta gayanya yang klasik membuatnya sangat terkenal di beberapa negara.

Namun, seperti yang ditampilkan oleh Racer X, ada senuah Honda Monkey Z50A keluaran tahun 1969 yang dilelang di London ini sangat istimewa dan mencapai harga yang fantastis.

Alasannya adalah karena Honda Monkey yang dimaksud dulunya adalah milik musisi legendaris, John Lennon, dan lengkap beserta dokumentasi kepemilikan mantan punggawa The Beattles tersebut.

Hasilnya, motor dengan mesin 49 cc 4-tak tersebut dilepas dengan harga £57.500, atau setara dengan Rp 1 miliar, menjadikannya Honda Monkey termahal yang pernah ada.

[Sumber : Otosia.com]

Sharing is caring

[avatar size="150" /]