New here? Register. ×
×

Sriwijaya Tampil di Piala Presiden Persiraja, Aceh United Tak Diundang

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, OLAHRAGA
07Mar
SENEBE ARABICA COFFEE The Best Coffee Aceh

SENEBE ARABICA COFFEE
The Best Coffee Aceh


RUBERNEWS.COM | Sebanyak empat tim sepakbola tanah air akan bertarung memperebutkan Piala Presiden Persiraja Tahun 2018. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion H. Dhimurthala, Lampineung, Banda Aceh pada tanggal 10 sampai dengan 16 Maret 2018.

Ketua Panitia Pelaksana, Zulfadli Ade mengatakan turnamen Piala Presiden Persiraja tersebut akan diikuti oleh empat tim besar yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2. Namun Aceh United yang merupakan salah satu klub asal Aceh yang akan menjadi saingan Persiraja di kompetisi Liga 2 nantinya tidak akan mengambil bagian dalam turnamen ini karena panitia tidak mengundangnya.

Disebutkan Zulfadli, turnamen ini hanya bersifat pemanasan serta ajang persiapan Persiraja untuk menghadapi Liga 2 dalam waktu dekat ini.

“Empat tim sudah dipastikan akan tampil memperebutkan Piala Presiden Persiraja Tahun 2018. Keempat tim tersebut adalah Persiraja, Sriwijaya FC, Persita Tangerang, dan Persika Karawang. SriwijayaFC adalah salah satu klu elit di Indonesia yang akan memeriahkan turnamen ini nantinya,” kata Zulfadli Ade dalam Konferensi Pers yang berlangsung di ruang Sekretariat Persiraja, Banda Aceh, Rabu (7/03/2018).

Ia menambahkan, turnamen Piala Presiden Persiraja tersebut berhadiah total sebesar Rp100 juta, dengan rincian juara 1 sebesar Rp60 juta dan juara 2 sebesar Rp40 juta. Selain itu, katanya, juga ada hadiah untuk pemain terbaik dan top skor masing-masing Rp10 juta.

“Hadiah total sebesar Rp100 juta. Juara 1 Rp60 juta dan juara 2 sebesar Rp40 juta. Selain itu hadiah juga diberikan kepada pemain terbaik dan top skor masing-masing Rp10 juta,” sebut Ade.

Sementara Presiden Persiraja H. Nazaruddin menambahkan turnamen tersebut digelar untuk menghibur rakyat Aceh serta untuk melihat sejauhmana persiapan Persiraja yang akan mengarungi kompetisi Liga 2 dalam waktu dekat ini. Karena itu, pihaknya mengundang klub-klub besar dari luar Aceh seperti Sriwijaya FC.

Ia juga menyebutkan, alasan tidak diundangnya Aceh United dalam turnamen ini karena masyarakat Aceh sudah sering menonton permainan Aceh United.

“Sriwijaya adalah salah satu tim besar yang berada di level di ata Persiraja. Ini adalah bukti keseriusan kami untuk menghibur rakyat Aceh sekaligus ajang mempersiapkan Persiraja untuk menghadapi Liga 2. Aceh United memang tidak kita undang dengan tujuan agar rakyat Aceh dapat menikmati permainan klub-klub dari luar Aceh,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nazaruddin juga menyebutkan bahwa piala tersebut menggunakan uang pribadi secara keseluruhan, tanpa sponsor.

Berikut jadwal lengkap Piala Presiden Persiraja Tahun 2018:
1. Sabtu, 10 Maret pukul 20.15 WIB [ Prsiraja vs Persita ]
2. Minggu, 11 Maret pukul 20.15 WIB [ Persita vs Persika ]
3. Senin, 12 Maret pukul 20.15WIB [ Persiraja vs Persika ]
4. Selasa, 13 Maret pukul 20.15 WIB [ Sriwijaya FC vs Persita ]
5. Rabu, 14 Maret pukul 20.15 WIB [ Sriwijaya FC vs Persika ]
6. Jumat, 15 Maret pukul 20.15 WIB [ Persiraja vs Sriwijaya FC ]

Sharing is caring