New here? Register. ×
×

OSO Puji AHY Bertemu Wiranto: Itu Tata Krama Politik

no comments
  • RUBERNEWS.COM | OSO Puji AHY Bertemu Wiranto: Itu Tata Krama Politik
07Mar
= 40


RUBERNEWS.COM | Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) turut mengomentari pertemuan Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Menkopolhukam Wiranto.

Menurutnya, pertemuan itu sangat baik dalam rangka menjalin silaturahmi. Sebelum bertemu Wiranto, AHY juga telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan kemarin

“Alhamdulillah. Ya kan bagus kalau ada silaturahmi begitu kan. Setuju, sah,” kata Oesman Sapta di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Rabu (7/3).

“Sah sebagai pertemuanlah. Udah ketemu presiden, udah ketemu bagus dong. Anak muda gitu,” lanjut dia.

Ketua DPD itu menilai, sikap AHY yang sering bertemu dengan sejumlah elite partai itu dianggap sebagai bentuk tata krama politik. Dan bisa menjadi teladan bagi tokoh-tokoh muda lainnya yang memiliki impian terjun di dunia politik.

“Sinyal yang saya tangkap bahwa dia (AHY) seorang anak muda yang mau mengikuti tata krama politik. Sah bagus-bagus saja. Saya senang kalian (wartawan) sebagai anak muda sama kayak dia (AHY) juga,” ucapnya.

OSO mengaku belum mengetahui hasil pertemuan antara AHY dengan Wiranto. Termasuk soal kemungkinan AHY sebagai utusan Demokrat membahas kans koalisi di 2019 dengan Wiranto sebagai Ketua Wanbin Hanura.

“Belum dengar saya mengenai koalisi mengenai itu belum dengar. Karena kalau itu menyangkut soal partai pasti saya harus tahu, iya kan,” jelasnya.

Selain itu, OSO mengaku pernah beberapa kali bertemu dengan AHY dalam suatu acara formal. Tetapi, tidak pernah membicarakan soal politik ataupun koalisi Pilpres 2019.

“Saya sering beberapa kali udah ketemu, tapi kita nggak bicara soal itu (koalisi). (Bahas) Pertemuan di mana acara-acara itu, salam-salaman sama semua ketua-ketua,” jelasnya.

Sumber : Kumparan.com

Sharing is caring

[avatar size="150" /]