New here? Register. ×
×

KPK Terima Laporan Dugaan Korupsi Dari PPATK

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in HUKUM, NASIONAL
  • KPK Terima 368 Laporan Dugaan Korupsi Dari PPATK
07Mar
= 27

RUBERNEWS.COM | Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo mengatakan, KPK telah mendapatkan 368 laporan dugaan transaksi korupsi dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Agus menyebut, ada 34 laporan yang sudah dianalisis KPK. Dalam database itu, sudah ada nama, jabatannya, kejadiannya kapan. Selain itu, kalau itu perusahaan, namanya apa. Sudah seperti itu,” kata Agus di kantornya, Selasa 06/03/2018.

Menurut Agus, laporan dari PPATK menjadi dasar bagi KPK untuk menangani dan memberantas korupsi. Namun, ia belum bisa memutuskan kapan laporan tersebut akan dilepas ke publik, setelah atau sebelum pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Agus menuturkan, harus menunggu persetujuan kolektif dari pemimpin KPK yang lain. “Atau melalui operasi tangkap tangan (OTT), itu salah satu cara,” ucapnya.

Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae mengatakan, lembaganya akan meningkatkan sistem pemberantasan korupsi yang lebih sistematis dan menyempurnakan peraturan perundang-undangan untuk membatasi transaksi uang tunai serta mengenai beneficial owner atau pemilik sebenarnya dari perusahaan yang mendapat dividen dan royalti.” ujarnya.

Sharing is caring

[avatar size="150" /]